Blizzard Entertainment Resmikan Rilis Overwatch 2 pada Oktober

Game  
Sumber: Twitter @PlayOverwatch
Sumber: Twitter @PlayOverwatch

IBUGAME -- Dalam acara Xbox & Bethesda Games Showcase 2022 yang berlangsung pada Ahad (12/6/2022), banyak game yang diperkenalkan dan akan dirilis dalam tahun ini maupun tahun depan. Selain melakukan kerja sama dengan Riot Games dan merilis lima game garapannya ke dalam Game Pass, Xbox juga akan merilis Overwatch 2 pada platform khususnya.

Blizzard Entertainment selaku pengembang mengkonfirmasi game garapannya itu pada waktu yang sama. Blizzard mengatakan, Overwatch 2 nanti akan menerapkan sistem game free to play. Artinya semua pemain maupun penggemar Overwatch 2, bisa menikmati game tersebut dengan gratis secara keseluruhan.

"Ini adalah rilis paling signifikan dalam sejarah Overwatch sejak debutnya, dan akan dimulai dengan akses awal ke pengalaman PvP baru, pahlawan, peta, dan lainnya dengan model baru yang dapat dimainkan secara gratis," ungkap Blizzard Entertainment.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Baca juga: Lima Permainan Riot Games Ini Bakal Bisa Dimainkan di Xbox

Blizzard membeberkan alasan dibalik perubahan Overwatch 2 yang kini berkonsepkan free to play. "Pergeseran ke free-to-play ini akan terbuka dan membuat dunia Overwatch tersedia untuk lebih banyak orang daripada sebelumnya, menghilangkan penghalang masuk dan membuatnya lebih mudah dari sebelumnya untuk segera bertanding dengan teman-teman," sebutnya.

Hadirnya Overwatch 2 nanti, tentunya akan memberikan beberapa update yang membuat pemain tertarik. Tidak hanya free to play, game terbaru dari Blizzard Entertainment ini akan menghadirkan hero baru.

"Kami berbagi sekilas tentang apa yang kami miliki untuk game kami termasuk pahlawan baru Junker Queen yang siap membawa kami ke tanah terlantar," kata Blizzard.

Beberapa hero yang ada pada seri Overwatch sebelumnya juga bakal dihadirkan kembali ke dalam game terbaru itu. Hero tersebut di antaranya D.Va, Tracer, Reinhardt, dan Winston.

"Kami menunjukkan pahlawan yang sudah dikenal yang telah matang dan tumbuh selama bertahun-tahun, dan ada juga godaan rubah misterius yang memimpin timnya ke pertempuran," tambah Blizzard.

Baca juga: Activision Umumkan Jadwal Rilis Call of Duty Modern Warfare II

Hal lain yang perlu diketahui adalah jadwal perkenalan gameplay Overwatch 2. Walaupun sudah ditayangkan pada acara Xbox & Bethesda Games Showcase 2022, game dari Blizzard Entertainment itu akan hadir pada 16 Juni nanti. Tanggal tersebut merupakan perkenalan Overwatch 2, disiarkan melalui youtube dan twitch PlayOverwatch.

"Bergabunglah dengan kami untuk pengumuman khusus ini termasuk detail lebih lanjut tentang model layanan langsung dan paket konten musiman, pahlawan ke-34 Overwatch, Junker Queen, fase pengujian beta tertutup game yang akan datang serta banyak lagi," tutur Blizzard.

Setelah memperkenalkan kembali pada Kamis mendatang, Overwatch 2 nantinya akan dirilis pada 4 Oktober. Game ini bisa dimainkan melalui konsol maupun platform seperti PC, Playstation, Xbox, dan yang lainnya. Tentunya bakalan tersedia hadiah yang menarik untuk penggemar Overwatch 2, pada saat perilisan resminya Oktober mendatang.

"Sebagai ucapan terima kasih kepada pemain asli kami, Overwatch 2 Founder’s Pack akan (diberikan secara) gratis dalam game, untuk semua pemain yang memiliki Overwatch. Founder’s Pack akan mencakup dua skin epic dan founder’s icon eksklusif, bersama dengan hadiah kejutan yang akan diumumkan sebelum rilis," tutup Blizzard.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mau cari apa Follow aja dulu

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image