11 Tim Pastikan Diri Ikuti VCT Masters Stage 2 Copenhagen

Game  
Sumber: Twitter @ValorantEsports
Sumber: Twitter @ValorantEsports

IBUGAME -- Babak Playoffs VCT 2022 Asia Pasifik Challengers Stage 2 telah ditutup dimana Paper Rex keluar sebagai juara, mengalahkan Xerxia dengan skor 3-0 tanpa balas di partai final. Hasil tersebut juga membawa dua tim itu menuju perhelatan VCT Masters Stage 2 di Copenhagen Juli mendatang.

Selain Paper Rex dan Xerxia, ada juga tim-tim dari wilayah lain yang sudah memastikan diri, untuk ikuti turnamen bergengsi VALORANT tersebut. Dari wilayah EMEA, sudah ada tiga tim perwakilan yang akan berlaga, yaitu Fnatic, FunPlus Phoenix, dan Guild Esports.

Melihat dari komposisi tim, Fnatic jelas merupakan tim yang familiar pada kompetisi tahunan VCT. Dalam keikutsertaannya, Fnatic sudah beberapa kali ikut turnamen tersebut, terutama pada VALORANT Champions tahun lalu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sementara FunPlus Phoenix dan Guild Esports, ini merupakan debut pertamanya mengikuti VCT Masters Stage 2 Copenhagen. Turnamen ini juga menjadi penampilan perdana FunPlus Phoenix yang absen pada VCT Masters Stage 1 lalu, dan posisinya digantikan oleh Team Liquid.

Beralih ke wilayah Amerika Utara, OpTic Gaming memastikan diri mengikuti VCT Masters Stage 2 Copenhagen mendatang. Selain OpTic Gaming yang merupakan juara bertahan VCT Masters Stage 1, wilayah Amerika Utara juga mengirimkan XSET, dimana tim tersebut menjadi juara di Challengers Amerika Utara.

Pada wilayah Asia Timur, Korea Selatan dan Jepang juga mengirimkan masing-masing tim perwakilannya, di VCT Masters Stage 2 Copenhagen. Tim tersebut adalah DRX dan Northeption, dimana dua tim ini menjuarai kompetisi Challengers Stage 2 pada masing-masing wilayahnya.

Selain OpTic Gaming, LOUD yang berasal dari Brasil juga memastikan diri untuk ikuti VCT Masters Stage 2 Copenhagen. Ini merupakan penampilan keduanya dalam turnamen tahunan tersebut, dimana pada VCT Masters Stage 1, LOUD mendapatkan posisi runner up. Sementara dari Wilayah Amerika Latin, telah ada Leviatan yang menjadi peserta yang ke 11 untuk ikuti VCT Masters Stage 2 Copenhagen.

Dengan ini sudah ada sebelas tim yang akan mengikuti turnamen tersebut dari 12 slot yang disediakan. Satu slot yang tersisa, akan ditentukan dengan pertarungan LATAM vs Brazil Playoffs, dimana sudah ada dua tim yang akan bertanding yaitu KRU Esports dan Ninjas In Pyjamas.

Berlangsungnya VCT Masters Stage 2 Copenhagen sudah dikonfirmasi oleh Riot Games beberapa waktu lalu. Pengembang VALORANT itu akan melangsungkan turnamen tersebut pada tanggal 10 hingga 24 Juli 2022.

Daftar peserta VCT Masters Stage 2 Copenhagen

Fnatic (EMEA)

FunPlus Phoenix (EMEA)

Guild Esports (EMEA)

DRX (Korea Selatan)

XSET (Amerika Utara)

OpTic Gaming (Amerika Utara)

Paper Rex (Asia Tenggara)

XERXIA (Asia Tenggara)

Northeption (Jepang)

Leviatan (Amerika Latin)

LOUD (Brasil)

TBD

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mau cari apa Follow aja dulu

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image