Overwatch 2 Usung Konsep Baru Didalamnya, Seperti Apa?

Game  
sumber: Play Overwatch
sumber: Play Overwatch

IBUGAME -- Ada update menarik lain yang hadir pada Overwatch 2 kali ini. Selain menghadirkan tiga heroes terbarunya, Overwatch 2 menghadirkan fitur yang baru dan berbeda dari seri game sebelumnya.

Pada Overwatch 2 kali ini, game garapan dari Blizzard Entertainment tersebut mengubah konsepnya menjadi model musiman atau yang dikenal season. Nantinya, setiap season yang akan dirilis bakal menghadirkan banyak konten menarik untuk didapat pemain.

Dengan kata lain, Blizzard mulai meninggalkan konsep lama dan menggantinya yang baru. Artinya, konsep season pada Overwatch 2 berikutnya hampir sama dengan game-game pada umumnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Kami berencana untuk mengirimkan konten baru ke game setiap sembilan minggu," sebut Blizzard melalui keterangan resminya pada 15 September 2022.

Melihat perkembangan konsep game sekarang, beberapa diantaranya menerapkan konsep tersebut ke dalam game. Setiap season selalu menghadirkan beragam konten dan yang lain ke dalamnya. Sebagai contoh yang bisa dilihat adalah Fortnite dengan Chapter 3 Season 4 terbarunya.

Di dalamnya, Fortnite memberikan konten menarik seperti skin, karakter, map, serta hal menarik setiap seasonnya. Begitu juga dengan VALORANT yang kini mengusung konsep yang serupa. Game besutan Riot Games tersebut juga memberikan berbagai update dan konten menarik. Mulai dari agent dan map, hingga skin senjata baru ke dalamnya.

Hal itu jugalah yang bakal dilakukan serius oleh Blizzard kepada Overwatch 2. Setiap season dari game itu bakal memberikan bermacam-macam update dan konten seperti map dan heroes baru, serta update-update menarik lainnya.

"Setiap musim akan menampilkan banyak hal untuk dijelajahi, pengalaman dan cara baru untuk bermain dan biasanya akan menghadirkan heroes baru atau peta baru, bergantian setiap musim," ujar Blizzard.

"Kami juga berencana menggunakan awal setiap musim untuk membuat sebagian besar keseimbangan heroes kami berubah sehingga semuanya selalu terasa segar dan berbeda," tambah Blizzard.

Bukan hanya memberikan konten dan update terbaru setiap season, Overwatch 2 juga akan menerapkan konsep in game store yang berbeda dari seri sebelumnya. Blizzard juga menerapkan mata uang virtual khusus pada Overwatch 2.

Dengan model season baru ini, kotak loot akan hilang di Overwatch 2, dan in game store baru kami akan memungkinkan pemain untuk membeli apa yang diinginkan dengan mata uang virtual baru yaitu koin Overwatch," sambung Blizzard.

In game store pada Overwatch 2 juga bakal menghadirkan berbagai item-item unik seperti kosmetik dan aksesoris setiap minggu. Tentunya setiap item yang dihadirkan akan berganti-ganti.

Masih berkaitan dengan in game store, nantinya Overwatch 2 bakal menerapkan fitur Just For you. Fitur ini merupakan kumpulan dari beberapa item-item yang dihadirkan khusus untuk masing-masing pemain, dimana item tersebut merupakan item yang sangat kalian sukai.

Pastinya item yang ada di dalam Just For You ini bisa kalian dapatkan. Dengan hadirnya konsep menarik seperti ini, jelas memberikan angin segar bagi semua pemain. Bagaimana menurut kalian, apakah konsep baru Overwatch 2 ini cukup menarik?

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mau cari apa Follow aja dulu

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image