Patch 5.08 VALORANT Bakal Rilis UX dan UI Terbaru

Game  
sumber: VALORANT
sumber: VALORANT

IBUGAME -- Dalam waktu dekat ini, patch 5.08 akan segera dihadirkan oleh Riot Games, ke dalam game besutannya yaitu VALORANT. Tentunya ada beberapa update yang bakal dimuat pada patch tersebut, kemungkinan besar adalah hadirnya agent baru, Harbor.

Selain itu, ada satu lagi update menarik yang akan diberikan Riot Games untuk VALORANT, yaitu perubahan user experience dan user interface. Dengan kata lain, patch 5.08 akan menghadirkan update barunya tersebut.

Update terbaru kali ini menampilkan beberapa perubahan yang dilakukan oleh tim VALORANT, mulai dari mengubah tampilan utama dari VALORANT hingga memberikan beberapa fitur-fitur terbaru ke dalamnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Secara garis besar, hadirnya UX dan UI terbaru VALORANT nanti lebih memfokuskan kepada pengalaman di luar permainan. Dan juga, dengan adanya UX dan UI terbaru ini beberapa fitur-fitur yang lama akan dihapuskan.

Hal itu senada dengan apa yang diucapkan oleh Visual Design Manager VALORANT, Oliver Zumstein. Ia mengatakan, ia dan timnya yang lain akan menghapuskan beberapa fitur-fitur yang dirasa tidak perlu.

"Kami ingin menghilangkan banyak kekacauan visual dan meningkatkan keterbacaan di layar lobi. Ada banyak elemen dekorasi yang apik, tetapi sama sekali tak memiliki tujuan," tuturnya melalui keterangan resmi pada Selasa (14/10/2022).

Tentu dibalik dihapuskannya beberapa fitur di atas, Oliver akan meningkatkan beberapa aspek penting pada UX dan UI terbaru VALORANT nanti. "Kami meningkatkan kontras layar, mendorong nilai warna, dan menyederhanakan bahasa bentuk," sambungnya.

Hal lain juga diungkapkan oleh UX Design Manager VALORANT, Tea Chang. Ia menyebutkan, UX dan UI VALORANT terbaru nantinya akan menghadirkan fitur terbaru, khususnya setelah bermain.

"Upaya tim yang baru dan berani ini membantu memamerkan MVP tim serta komposisi tim pemain sembari memperkuat narasi emosional yang keluar dari game terbaru, menang atau kalah," sahut Tea.

"Kami juga berharap ini membantu pemain menghargai keindahan visual agent dengan fokus pada kontinuitas hingga layar akhir pertandingan," lanjutnya.

Selain memperkenalkan fitur MVP setelah berakhirnya permainan, VALORANT nantinya juga bakal merilis fitur lain, sebelum dimulainya permainan. Staff Engineer VALORANT, Max Smiley menuturkan, UX dan UI sebelum dimulainya permainan juga akan diubah dengan sesuatu yang lebih segar untuk pemain.

Dengan kata lain, beberapa hal yang ada pada tampilan lama bakal dihilangkan, dan digantikan dengan tampilan yang baru. “Kami ingin layar faceoff hanya berisi info tentang kedua tim yang akan bertanding. Peta dihilangkan agar banner dapat tampil di layar sehingga makin menunjukkan identitas pemain melalui kartu pemain yang dipilih, gelar, dan badge ranked," tutup Max.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mau cari apa Follow aja dulu

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image