Ada Fitur Permainan Baru VALORANT Yang Diberikan Riot Games, Apakah Itu?

Game  
Sumber: twitter/@PlayVALORANT
Sumber: twitter/@PlayVALORANT

IBUGAME -- Sejauh ini VALORANT memiliki sejumlah turnamen berkelas yang telah di jalankannya. Ada banyak sekali turnamen yang sudah berjalan, sejak diperkenalkannya kompetitif esports VALORANT pada akhir 2020 lalu, hingga sekarang.

Sebut saja VALORANT Champions Tour, VCT Game Changers, dan VALORANT First Strike. Namun dari itu, VALORANT berencana akan membuat sebuah kompetisi yang dimainkan di dalam game VALORANT itu sendiri. Diungkapkannya hal tersebut disampaikan oleh Jon Walker selaku Designer Competitive VALORANT, melalui keterangan resminya (26/10/2022).

Jon berkata, di dalam game VALORANT akan menghadirkan kompetisi esports yang dinamai Premier. Premier merupakan sebuah fitur dimana pemain VALORANT akan merasakan sensasi dunia esports game tersebut, namun di dalam game.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Fitur ini memberikan pengalaman bermain layaknya di kompetisi esports VALORANT pada umumnya. "Kami ingin membangun hubungan antara game dan esport melalui mode yang sangat kompetitif, memungkinkan jutaan pemain untuk merasakan VALORANT dengan cara yang sama seperti para pemain pro dan tim VCT," sebut Jon.

Layaknya pada kompetisi esports VALORANT pada umumnya, di fitur Premier ini kalian bisa membentuk tim yang berisikan lima orang, dan akan bertanding dengan tim lain. Artinya, tim kalian akan diadu dengan tim lain namun dengan level yang sepadan. Dengan kata lain, tim kalian akan menghadapi tim musuh dengan kekuatan ataupun performa yang sama.

Selain itu, fitur Premier ini juga menghadirkan berbagai turnamen musiman yang berjalan selama beberapa minggu. Tentunya jika kalian fokus dan serius mengikuti turnamen ini, kemungkinan besar hal yang akan kalian raih adalah menjadi juara.
"Jika bermain dengan penuh semangat, timmu mungkin lolos kualifikasi ke turnamen akhir season untuk memperebutkan gelar Division Champion," ungkap Jon.

Namun, fitur Premier ini baru memulai masa ujicobanya dalam waktu dekat. "Minggu depan, tim Competitive akan mengirimkan versi Alpha dari fitur ini ke tangan sekelompok pemain awal," Sambungnya.

Kabarnya, ujicoba fitur Premier ini akan dilakukan di Brazil untuk pertama kalinya. Beberapa pemain yang ditunjuk akan merasakan fitur yang diujicobakan ini oleh VALORANT maupun Riot Games. "Minggu depan, para pemain di Brasil akan mengikuti uji coba pertama Premier yang lebih luas," kata Jon.

Namun fitur ini belum diujicobakan pada negara-negara lain, termasuk di Indonesia. Artinya, pemain-pemain yang ingin mencoba fitur ini diharapkan untuk bersabar, dan rencananya Riot Games maupun VALORANT akan memberikan ujicoba fitur ini untuk negara-negara lain, di waktu depan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mau cari apa Follow aja dulu

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image