Indonesia Kalahkan Filipina di Upper Bracket Kejuaraan Esports Dunia di Bali

Game  
IESF 2022
IESF 2022

IBUGAME -- Tim nasional Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dalam pertandingan upper bracket kejuaraan esport dunia IESF Bali 14th World Esports Championship 2022 di Merusaka, Nusa Dua, Bali, Ahad (4/12/2022). Bertanding di Air Stage, Indonesia berhasil menekuk Filipina tanpa balas 2-0 dan menendang tim tersebut ke lower bracket.

Timnas Indonesia melaju ke upper bracket selanjutnya untuk bertemu Argentina, yang mengalahkan Slovenia, Sabtu (3/12/2022).

Timnas Indonesia diperkuat oleh Rachmad Wahyudi alias Dreams, Darrel Jovanco Wijaya alis Tazz, Jabran Bagus Wiloko alias Branz, Rizqi Damank alias Saykots, Dalvin Ramadhan alias Hijumee. Sementara Filipina menurunkan Johnmar Villaluna alias OhMyV33nus, Edward Jay Dapadap alias Edward, Kiel Calvin Q. Soriano alias Kiel Soriano, Danerie James Del Rosario alias Wise, serta Salic Alauya Imam alias Hadji.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pertemuan keduanya sejatinya adalah ulangan laga final SEA Games Vietnam pada Mei lalu. Ketika itu punggawa Merah Putih harus legawa membawa pulang perak setelah kalah dari Filipina.

Pertandingan berjalan alot pada menit-menit awal pertandingan. Bahkan, tiga menit berlangsung belum ada tim yang mencuri angka kills. Filipina akhirnya berhasil mencuri first blood, juga selanjutnya mengamankan turtle dan lord pertama. Timnas Filipina bermain semakin dominan dengan menguasai land of dawn.

Namun, tak ingin menyerah begitu saja, timnas Indonesia berhasil mendapatkan point kill pertama pada menit kesembilan. Sekitar satu menit kemudian Indonesia berusaha membalikkan keadaan dengan mengumpulkan lima point kill.

Terus berusaha mengejar ketertinggalan, timnas Indonesia berhasil mengamankan lord kedua. Menit ke-15 menjadi titik balik tim Merah Putih ketika memanfaatkan lord untuk menumbangkan empat pemain Filipina sekaligus menghancurkan base lawan.

Indonesia berhasil mengamankan gim pertama dengan perbandingan point kill 10-7. Branz menjadi MVP dalam pertandingan, sementara Saykots menjadi player sportlight dengan K/D/A 2/1/6.

Gim kedua diawali dengan first blood dari Filipina, yang langsung dibalas oleh timnas Indonesia. Bermain lebih agresif pada gim kedua, Indonesia berhasil mengamankan turttle pertama.

Indonesia semakin dominan, dan berhasil mendorong Filipina ke posisi yang tidak nyaman. Tidak memerlukan waktu lama bagi tim Merah Putih untuk menghancurkan base lawan pada menit ke-12 dengan 10 point kill dan menyisakan hanya satu point kill untuk Filipina.

Hari ini merupakan hari kedua game Mobile Legends dipertandingkan. Sebelumnya, Sabtu (3/12), telah bergulir babak play-ins. Kamboja menekuk Nambia 2-0. Pada pertandingan selanjutnya, Malaysia berhasil mengalahkan Vietnam 2-0, dan Argentina menang 2-0 atas Argentina.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mau cari apa Follow aja dulu

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image