News

Pokemon Company Sumbang 50 Juta Yen untuk Korban Gempa Jepang

Spritzee, Swirlix, dan Cutiefly.

IBUGAME -- Belum lama ini, Jepang dilanda oleh peristiwa gempa bumi dengan kekuatan 7,6 skala Richter.

Gempa yang terjadi pada 1 Januari 2024 lalu, berdampak kepada banyaknya warga Jepang yang menjadi korban, atas peristiwa alam tersebut.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Oleh sebab itu, Pokemon Company, perusahaan yang mengembangkan franchise Pokemon ini, melakukan aksi sosial atas gempa bumi yang mengguncang Jepang.

Pokemon Company menyumbangkan pendapatan yang dimilikinya kepada Palang Merah Jepang, untuk para korban gempa bumi terutama di Semenanjung Noto.

Melansir dari Gamereactor, Pokemon Company menyampaikan belasungkawa kepada para korban gempa bumi di Jepang, yang terjadi di tahun ini.

“Kami ingin menyampaikan simpati terdalam kami kepada mereka yang terkena dampak Gempa Semenanjung Noto yang terjadi pada 1 Januari 2024," sebutnya pada Minggu (7/1/2024).

Pengembang franchise Pokemon tersebut menyumbangkan pendapatannya sebanyak 50 juta Yen, kepada pihak terkait yang menangani gempa bumi Jepang.

Aksi sosial yang dilakukan oleh Pokemon Company ini, berguna untuk membantu para korban gempa bumi yang terdampak.

Bahkan, uang sumbangan tersebut diberikan untuk mendukung organisasi yang mencari para korban yang belum ditemukan.

"Perusahaan Pokemon telah memutuskan untuk menyumbangkan 50 juta Yen kepada Masyarakat Palang Merah Jepang dan sumbangan untuk mendukung organisasi, guna membantu mereka dari bencana dan memulihkan daerah yang terkena dampak," sebut Pokemon Company.

Tidak hanya menyumbang, Pokemon Company juga membantu para korban gempa bumi Jepang, untuk mencari mereka yang belum ditemukan.

Perusahaan tersebut juga ikut serta dalam pencarian korban gempa bumi di Jepang, terutama anak-anak yang masih terjebak di reruntuhan rumah, maupun gedung.

"Selain itu, melalui Pokemon With You Foundation, kami akan terus melakukan kegiatan untuk membantu anak-anak korban bencana mendapatkan kembali senyum mereka," ungkap Pokemon Company.

Hingga saat ini, korban gempa bumi Jepang terdiri dari sekitar 100 orang meninggal dunia, dan 200 orang lebih belum ditemukan.

Sementara itu, Pokemon Company bukanlah perusahaan yang pertama melakukan aksi sosial, dengan menyumbangkan pendapatannya kepada korban gempa bumi di Jepang.

Ada juga Square Enix, developer game dari franchise Final Fantasy, yang ikut menyumbang pendapatannya sebesar 5 juta Yen.