Bulan Depan, Sega Tarik Semua Game Sonic

Game  
Sumber: Engadget
Sumber: Engadget

IBUGAME -- Permainan lawas satu ini pasti kalian dambakan selalu, apalagi saat memainkannya. Tapi, kalian pasti kurang senang apabila permainan yang disukai dihapus dari peredaran di segala platform permainan.

Yap. Permainan yang dimaksud adalah Sonic the Hedgehog 1, 2, Sonic 3 & Knuckles, serta Sonic CD. Game lawas yang satu ini bakal dihapus dalam semua platform permainan yang tersedia, kecuali di Nintendo Switch dan handphone.

Dihapuskannya seri Sonic diatas ditegaskan oleh Sega melalui keterangan resminya pada Rabu (27/4/2022). Sega juga menyebutkan tanggal pasti dari penghapusan semua game Sonic, yaitu 20 Mei mendatang.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Melansir dari The Verge, game Sonic yang dihapus nantinya akan ditampilkan dalam koleksi Sonic Origins.

Penghapusan game Sonic akan jadi masalah bagi gamer PC. Namun, Sega mengatakan penggemar Sonic bisa membeli Sonic 1 dan 2 versi Sega Ages di Nintendo Switch atau bermain seri kedua dengan Nintendo Switch Online Plus.

Sonic Origins tidak akan dirilis sebelum 23 Juni mendatang. Artinya akan ada jeda selama satu bulan di mana penggemar game lawas ini tidak mudah membeli permainan, salah satunya Sonic CD.

Walaupun tetap menginginkan bermain Sonic yang dihapus, kalian bisa menikmatinya pada platform Steam. Sonic Origins pada platform tersebut akan didaur ulang dengan memberikan bermacam fitur di dalamnya, seperti animasi baru, fitur museum, dan yang lain.

Untuk mendapatkan Sonic Origins di Steam, kalian harus merogoh uang yang cukup banyak untuk membelinya. Sebab, Steam mematok harga 40 dolar AS untuk Sonic Origins dan 5 dolar AS untuk setiap game Sonic yang dihapus.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mau cari apa Follow aja dulu

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image