Fortnite Kini Bisa Dimainkan di Xbox Cloud Gaming Secara Gratis

Game  
Sumber: Twitter @FortniteGame
Sumber: Twitter @FortniteGame

IBUGAME -- Pengguna Xbox Cloud Gaming sekarang dapat memainkan game Fortnite secara gratis di perangkat yang didukung oleh Android milik Google dan iOS Apple. Ini berkat kemitraan antara Microsoft Corp dan Epic Games.

Dilansir Reuters, Rabu (11/5/2022), video game battle-royal yang terkenal ini telah di luar jangkauan pengguna seluler sejak Apple Inc dan Google menghapusnya dari toko aplikasi mereka pada tahun 2020. Penghapusan dilakukan karena perselisihan tentang pedoman pembayaran dalam aplikasi.

Namun, kini para gamers dapat menikmati kembali game ini secara gratis. Kemitraan Microsoft akan memungkinkan pengguna termasuk gamer PC untuk melakukan streaming Fortnite di browser internet di perangkat mereka seperti Netflix, terlepas dari spesifikasi perangkat kerasnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Saya senang mengumumkan bahwa kami telah bermitra dengan Epic Games untuk membuat Fortnite tersedia di didukung perangkat berkemampuan browser gratis dengan Xbox Cloud Gaming (Beta) di 26 negara," kata Vice President dan Head of Product Xbox Cloud Gaming, Catherine Gluckstein.

Langkah ini kemungkinan akan membantu Microsoft menarik lebih banyak gamer kasual. Pasalnya, raksasa perangkat lunak itu tengah menggandakan upaya untuk meningkatkan kehadirannya di pasar videogame dan menghadapi saingannya Sony Corp.

Fortnite adalah judul permainan gratis pertama yang bergabung dengan layanan Xbox Cloud Gaming. "Ini adalah langkah penting untuk menambahkan judul Free-to-Play ke katalog cloud gaming saat kami melanjutkan perjalanan cloud kami," kata Microsoft dalam sebuah posting blog.

Sejak diluncurkan pada 2020, lebih dari 10 juta orang di seluruh dunia telah melakukan streaming game melalui Xbox Cloud Gaming. Layanan ini tersedia di 26 pasar, termasuk Amerika Serikat.

Cara bermainnya mudah sekali. Pemain hanya perlu memasukan akun microsoft melalui laman xbox.

"Yang perlu Anda lakukan adalah pergi ke Xbox.com/play di browser web Anda dan masuk dengan Akun Microsoft anda untuk berpesta dengan teman atau mendapatkan Victory Royale berikutnya di Fortnite," tutur Catherine.

Bermain Fortnite di platform Xbox Cloud Gaming juga mudah. Pemain bisa menggunakan dengan beberapa alat kontrol seperti joystick ataupun keyboard untuk komputer.

Senada dengan hal itu, hadirnya Fortnite ke dalam platform Xbox Cloud Gaming, juga membuka peluang game lain untuk dimainkan nantinya. "Kami memulai dengan Fortnite dan akan berupaya menghadirkan lebih banyak game Gratis untuk Bermain yang disukai orang di masa mendatang," kata Catherine.

Menurutnya, dengan memasukan game selain Fortnite, membuat platform Xbox Cloud Gaming bisa digunakan oleh miliaran pemain yang tersebar di berbagai negara, serta berperan penting dalam memajukan industri game.

"Kami ingin membuat game dapat diakses oleh 3 miliar pemain di seluruh dunia, dan cloud memiliki peran penting dalam misi tersebut," tutup Catherine.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mau cari apa Follow aja dulu

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image