Patch Terbaru VALORANT Dirilis, Fokus Perbaikan Fade, Jett, dan Chamber

Game  
Sumber: Twitter @PlayVALORANT
Sumber: Twitter @PlayVALORANT

IBUGAME -- Minggu ini VALORANT secara resmi merilis patch terbarunya, 4.09. Patch terbaru 4.09 kali ini memberikan perubahan kepada dua agent, yaitu Fade dan Chamber.

Dalam patch baru yang dirilis pada Selasa (10/5/2022) ini, Fade mendapatkan perubahan pertamanya setelah sebelumnya dirilis pada patch 4.08 akhir April kemarin. Perubahan yang dilakukan Riot Games untuk Fade adalah pada skill Seize dan Nightfall.

Pada kedua skill Fade itu ditambahkan visual effects terbaru. Ini bertujuan untuk meningkatkan kejelasan dan dampak visual serta tampilan yang lebih dinamis.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Patch 4.09 juga memuat perbaikan bug terhadap Tailwind Jett. Riot Games memperbaikinya karena terkadang gagal dikeluarkan saat langsung digunakan setelah Jett membelokkan asap Cloudburst, serta terkadang tetap aktif setelah semua kunai ditembakkan.

Sementara itu, Riot Games memberikan perubahan besar terhadap ability Trademark Chamber. Communications Strategist VALORANT, Jeff Landa, mengungkapkan, Trademark merupakan skill Chamber yang overpowered sebelum patch 4.09 mendarat.

"Saat ini, Trademark Chamber mengungguli alat Sentinel lainnya dalam hal keandalan dan kekuatan, yang terasa tak tepat mengingat jumlah alat kombat defensif yang sudah dimiliki Chamber di seluruh kit," ungkapnya.

Maka dari itu, Trademark Chamber mendapat nerf yang di antaranya biaya ditingkatkan 150 ke 200, daya dikurangi 2 menjadi 1, serta jangkauan audio ditingkatkan.

Lead Agent Designer VALORANT, Jay Watford menjelaskan, sangat penting bagi pemain menggunakan Chamber untuk menentukan plus dan minusnya dalam sebuah tim. "Jika kamu memilihnya karena persenjataan dan keterasingannya, kamu akan merasa seolah-olah mengorbankan kekuatan—seperti jebakan atau penghambat yang menjadi keunggulan rekan-rekannya," ujarnya.

Dengan perubahannya yang sekarang, akan ada penyesuaian lagi untuk Chamber apabila agent tersebut terlihat kurang menggigit di permainan. "Kami akan melakukan penyesuaian jika dia pertahanan dan serangannya tampak kurang proporsional," tutup Jay.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mau cari apa Follow aja dulu

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image