Nintendo tak akan Ulang Kesalahan Wii U pada Switch

Game  
Sumber: Gamerant
Sumber: Gamerant

IBUGAME -- Sejak awal 1980-an, Nintendo hadir dengan ciri khasnya dan menjadi salah satu studio video game paling terkenal yang pernah ada. memproduksi beberapa perangkat keras video game terlaris sepanjang masa, Nintendo telah memberikan pengaruh besar pada komunitas game.

Meskipun demikian, tak ada gading yang tak retak. Meski telah memiliki tempat tersendiri di hati para gamer, Nintendo sempat salah langkah saat mengembangkan perangkat keras video game.

Salah satunya Wii U. Meskipun memberikan pengalaman bermain yang mengesankan, Wii U diakui sebagai kegagalan komersial. Setelah dihentikan hanya lima tahun setelah peluncuran awalnya, Wii U dengan cepat digantikan dengan Nintento Switch.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sementara, alasan mengapa Wii U gagal sangat bervariasi. Selama briefing, Presiden Nintento Shuntaro Furukawa mengatakan perusahaan berharap dapat melakukan transisi ke perangkat keras video game baru dengan mulus. Saat beralih dari Wii ke Wii U, dan dengan eksistensi dari DS ke 3DS, pasti saja ada beberapa kesalahan terjadi.

Penting dicatat bahwa Furukawa tidak secara langsung mengonfirmasi pengembangan perangkat keras game baru. Namun, tentu gamer sangat senang mengetahui bahwa Nintendo kini lebih bijaksana dalam merilis teknologi baru.

Bagi banyak pemilik handheld game, Nintendo 3DS adalah sistem yang cukup menyenangkan. Sayangnya, implementasi 3D menyebabkan masalah selama awal peluncurannya dan tidak benar-benar digunakan untuk efek besar di sebagian permainan lainnya.

Selama beberapa dekade terakhir, ada banyak contoh perangkat keras Nintendo yang gagal di pasar. Tetapi, kesuksesan yang diperoleh perusahaan dan sistem mereka telah berhasil mengungguli konsol yang kurang berhasil

Nintendo nampaknya akan mendukung seri Switch pada tahun-tahun mendatang. Furukawa mengatakan, Nintendo fokus membangun hubungan jangka panjang dengan konsumennya. Hm... kita lihat saja konsol seperti apa lagi yang akan dikeluarkan Nintendo.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mau cari apa Follow aja dulu

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image