EA dan FIFA Pisah Jalan, Game Baru Tetap Rilis Tahun Ini

Game  
Sumber: FIFPlay
Sumber: FIFPlay

IBUGAME -- Electronic Arts mengakhiri kerja sama yang sudah terjalin selama puluhan tahun dengan FIFA. Selama ini, mereka meluncurkan game sepakbola yang digemari.

Reuters mengutip seorang narasumber yang dekat dengan isu tersebut, Rabu (11/5/2022), EA menawarkan kerja sama eksklusif selama delapan tahun untuk hak game dan eSport kepada FIFA. Tapi, lembaga sepakbola itu tidak mau terikat secara eksklusif hanya dengan satu penerbit saja.

Sinyal kerja sama akan berakhir sudah terlihat sejak beberapa bulan belakangan. Kontrak EA dengan FIFA akan berakhir setelah Piala Dunia Qatar.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

FIFA berencana menambah pendapatan, mereka menargetkan 150 juta dolar AS dari EA Sports. New York Times, dikutip dari Reuters, menuliskan ada perbedaan pendapat soal apa yang harus dituangkan dalam kerja sama terbaru.

Sementara EA, mereka berencana memperluas merk FIFA ke area baru seperti NFT. EA akan meluncurkan game yang dinamai ulang menjadi "EA Sports FC" pada 2023 dengan lebih dari 300 mitra lisensi, antara lain Liga Premier, UEFA dan LaLiga.

FIFA akan membuat game sepakbola yang dikembangkan oleh studio dan penerbit ketiga. Tahun ini, mereka memberikan perpanjangan izin untuk EA Sport meluncurkan game "FIFA 23".

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mau cari apa Follow aja dulu

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image