Perdana, VCT Game Changers Championship 2022 Akan Dilangsungkan di Berlin

Game  
Sumber: Twitter @ValorantEsports
Sumber: Twitter @ValorantEsports

IBUGAME -- Setelah memperkenalkan Copenhagen dan Istanbul, sebagai tuan rumah VALORANT Champions Tour Masters Stage 2 dan VALORANT Champions, kini Riot Games merilis salah satu kota untuk digelarnya turnamen khusus wanita serta kelompok gender marginal, yaitu VCT Game Changers Championship 2022. Turnamen yang diperuntukkan kepada wanita maupun kelompok gender marginal di berbagai negara itu, akan dilangsungkan di kota Berlin, Jerman.

Secara resmi, Riot Games sudah menetapkan tanggal 15 sampai 20 November sebagai jadwal berlangsungnya VCT Game Changers Championship. Tentu berlangsungnya VCT Game Changers Championship di tahun ini pada kota tersebut, merupakan perhelatannya untuk pertama kali secara LAN. Artinya, turnamen itu akan digelar sama seperti turnamen pada umumnya.

Sebab sebelumnya, kalender VCT Game Changers tahun lalu jauh berbeda dengan saat ini. Tahun lalu, justru tidak dilangsungkan turnamen puncak akhir tahun itu. Hanya saja, Riot Games menggelar turnamen domestik pada beberapa wilayah, seperti Amerika Utara, Amerika Latin, Brasil, hingga Eropa (EMEA). Bisa dikatakan, VCT Game Changers tahun 2021 digelar secara online.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selain menyampaikan kota penyelenggara dan jadwal, Riot Games juga memberikan informasi jumlah slot yang tersedia pada VCT Game Changers Championship 2022. Pengembang VALORANT itu menyediakan delapan slot pada turnamen akhir tahun tersebut. Berikut penjabarannya.

Amerika Utara: 2 tim

Brasil: 1 tim

Amerika Latin: 1 tim

EMEA: 2 tim

Asia Timur: 1 tim

Asia Pasifik: 1 tim

Dari penjabaran di atas, semua tim dari wilayah harus memenuhi syarat untuk mendapatkan slot yang tersedia.

Untuk wilayah Asia Pasifik dan Amerika Latin, semua tim harus melewati turnamen domestik terakhir pada masing-masing wilayah. Turnamen terakhir itu adalah LATAM Regional Final dan APAC Elite. Dari dua turnamen itu, semua tim dari wilayah Asia Pasifik dan Amerika Latin, akan mendapatkan satu tiket menuju VCT Game Changers Championship 2022.

Sementara wilayah lainnya, syarat yang harus dipenuhi adalah mengumpulkan sebanyak mungkin circuit points. Jadi, semua tim dari wilayah Amerika Utara, EMEA, Brasil, dan Asia Timur harus bertarung pada sisa kompetisi domestik di masing-masing wilayahnya, untuk mengumpulkan circuit points.

Tim-tim yang memuncaki posisi teratas dengan circuit points terbanyak, berhak mendapatkan tiket menuju VCT Game Changers Championship 2022 November mendatang.

Hingga saat ini, sudah mulai terlihat beberapa tim yang akan berpeluang mendapatkan delapan slot yang tersedia pada VCT Game Changers Championship 2022. Kira-kira menurut kalian, siapa saja tim-tim yang akan lolos nantinya?

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mau cari apa Follow aja dulu

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image