Selain Hapus Split, Patch 5.0 VALORANT Hadirkan Map dan Rank Baru

Game  
Sumber: Twitter @PlayVALORANT
Sumber: Twitter @PlayVALORANT

IBUGAME -- Riot Games menghadirkan beberapa update terbarunya untuk VALORANT melalui patch 5.0 pada beberapa waktu lalu. Patch terbaru itu akan menghadirkan Pearl sebagai map terbaru di VALORANT. Map baru itu merupakan map kedelapan setelah Fracture.

Selain merilis map baru Pearl, VALORANT juga bakal penghapus Split dari mode permainan kompetitif dan unrated. Hal ini dilakukan sebagai keseimbangan yang bagus dari sisi variasi dan penguasaan bagi pemain baru maupun lama.

Kemudian patch 5.0 akan menghadirkan rank terbaru saat dirilis pada Rabu mendatang (22/6/2022). Riot Games menyebutkan, rank tersebut bernama Ascendant.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Menambahkan rank baru di antara Diamond dan Immortal, yang bernama Ascendant," sebut Riot Games melalui keterangan resminya.

Rank baru ini mendapat atensi yang bagus dari pemain VALORANT. Hadirnya Ascendant ke dalam permainan Riot Games itu bukan tanpa sebab.

Menurut Riot Games, hal itu terjadi karena banyaknya distribusi rank yang rendah. Jika pemain dengan rank tersebut dipindahkan ke rank teratas, maka akan terjadi penumpukan.

"Kami yakin peringkat lebih rendah berisi agak terlalu banyak pemain, terutama Bronze dan Silver. Saat melihat distribusi rank, kami menyadari bahwa jika sebagian pemain dipindahkan ke rank atas dan dikeluarkan dari rank rendah tersebut, itu akan membuat Platinum dan Diamond terlalu penuh," kata Riot Games.

Maka dari itu, pengembang VALORANT tersebut memberi solusi untuk menghadirkan Ascendant. Jelas ini merupakan terobosan yang dialami Riot Games kepada permainannya itu.

"Dengan adanya rank baru, pendistribusian pemain di seluruh rank jadi makin baik, rank tinggi tetap istimewa, dan membantu menentukan level keahlian tiap rank dengan lebih baik," tambahnya.

Pastinya kalian tidak perlu takut, apabila rank kalian di-reset untuk saat ini. "Ingat bahwa reset yang lebih lunak ini hanya diterapkan untuk Episode ini karena adanya pengenalan Ascendant."

Namun ke depannya, Riot Games akan memberikan reset rank pada Act maupun Episode berikutnya. "Kali berikutnya kami me-reset rank, itu bisa jadi akan menurunkanmu lebih dalam dari reset Episode ini," sambung Riot Games.

Tingkatan rank baru Ascendant yang akan hadir pada patch minggu depan, akan sama dengan rank-rank VALORANT pada umumnya. "Batasan pengelompokan untuk Ascendant adalah 3 rank di atas atau di bawah," tutup Riot Games.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mau cari apa Follow aja dulu

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image