Split akan Dihapus pada Dua Mode Permainan VALORANT, Apa Saja?

Game  
Sumber: Twitter @PlayVALORANT
Sumber: Twitter @PlayVALORANT

IBUGAME -- Beberapa waktu lalu, VALORANT secara resmi memperkenalkan map terbarunya bernama Pearl. Map baru dengan penampilannya di bawah laut itu, nantinya akan menjadi map kedelapan, setelah Fracture. Tentunya pemain tidak sabar menjelajah map baru ini berbarengan dengan patch terbaru 5.0 dan dirilis Rabu (22/6/2022) depan.

Namun dibalik itu, baik Riot Games maupun VALORANT akan menghilangkan satu map dari hadirnya Pearl ke dalam jajaran map yang tersedia pada game itu. Hal itu ditanggapi oleh Level Designer VALORANT Joe Lansford. Ia mengatakan, map yang dimaksud akan dikeluarkan pada dua mode permainan VALORANT.

"Split akan keluar dari koleksi peta di antrean Competitive dan Unrated, dimulai dari Patch 5.0," kata Joe melalui keterangan resminya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pasti ada alasan dibalik dihapuskannnya Split dalam jajaran pemilihan map pada mode permainan kompetitif maupun unrated. Joe menilai, tidak ada upayanya serta timnya untuk mendiskriminasi map lama itu. Dihapusnya Split merupakan keseimbangan yang baik dari sisi variasi dan penugasan bagi semua pemainnya, baik mereka yang lama bermain maupun baru memainkan VALORANT.

Tentunya ada beberapa faktor penting yang diambil oleh Joe dan timnya dari dihapusnya Split pada mode permainan kompetitif dan unrated. "Beberapa di antaranya adalah sentimen pemain, waktu sejak rilis, rencana pembaruan di masa lalu dan masa depan, apa karakter peta dalam hal variasi strategi, serta bagian mana yang membuat Pearl cocok dengan semua itu," ujarnya.

Dengan hadirnya Pearl dan dihapuskannya Split, Joe sudah memiliki rencana pada dua map tersebut. Untuk sementara waktu akan ada enam map yang tersedia, sebelum Pearl masuk antrean mode kompetitif yang akan hadir pada 12 Juli mendatang. Sebaliknya, Split akan keluar dari rotasi map setelah berakhirnya turnamen Last Chance Qualifier pada Agustus tahun ini.

Walaupun dihapuskannya Split pada dua mode permainan itu, Joe tetap akan menghadirkan Split untuk bisa dimainkan pada mode permainan lain. "Tersedia di Spike Rush, game kustom, dan mode game lainnya," tutupnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mau cari apa Follow aja dulu

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image