BOOM Esports dan Alter Ego Turun ke Lower Bracket Playoff VCT 2022 APAC Challengers Stage 2

Game  
Sumber: Play Valorant
Sumber: Play Valorant

IBUGAME -- VALORANT Champions Tour 2022 Asia Pasifik Challengers Stage 2 sudah memasuki babak playoff, setelah sebelumnya menyelesaikan babak play-in dan grup. Dari 20 tim yang ikut pada turnamen ini, sudah tersisa delapan tim dan berhasil lolos pada babak tersebut.

Tim yang lolos di antaranya Paper Rex, Bleed eSports, Griffin E-Sports, Xerxia, dan Team Secret. Tiga tim dari Indonesia, yaitu Alter Ego, BOOM Esports, dan Onic Esports.

Pertarungan tiga tim Indonesia tersebut berlangsung menarik menghadapi beberapa tim lainnya. Namun dua tim terdepak ke lower bracket usai dikalahkan oleh tim musuh.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Babak playoff VCT 2022 APAC Challengers Stage 2 dimulai pada Kamis (23/6/2022), dan dibuka oleh Alter Ego menghadapi Paper Rex. Kedua tim memulai game pertama pada map Bind. Awal pertandingan, Paper Rex langsung tancap gas dengan mengemas poin hingga pergantian side dari Alter Ego, yaitu dengan skor 8-4. Bergantinya side, Alter Ego dikalahkan oleh Paper Rex yang bermain rapi dan menangkan game pertama dengan skor 13-10.

Berlanjut ke game kedua, Alter Ego dan Paper Rex bermain agresif dimana kedua tim saling mendapat poin. Bagaimana tidak, dari round awal hingga 24 kedua tim mempunyai skor sama 12-12 dan melanjutkan ke pertandingan overtime. Namun, adrnking menjadi man of the match dimana ia berhasil menambah 2 poin sekaligus membawa timnya menangkan game kedua, dengan skor 14-12 dari Paper Rex.

Memasuki game ketiga, Paper Rex dan Alter Ego mempunyai skor poin sama hingga pergantian side, yaitu 6-6. Setelah itu, Paper Rex kembali bermain agresif hingga terciptanya momen Flawless dari Alter Ego. Akhirnya, Paper Rex mendapatkan kemenangan pada game ketiga, dan mendepak Alter Ego ke lower bracket Babak playoff VCT 2022 APAC Challengers Stage 2.

Babak Playoff turnamen tersebut juga mempertemukan dua tim Indonesia lainnya, yaitu Onic Esports melawan BOOM Esports. Rivalitas keduanya dimulai pada game pertama, dan bermain pada map Ascent, dan mengemas 6-6 poin sebelum pergantian side. Setelahnya, Onic Esports berhasil menguasai permainan dengan memenangkan game pertama dengan skor 13-9, serta mendapat Flawless.

Beralih ke game kedua, BOOM Esports berhasil memenangkan game tersebut dari Onic Esports, dengan mencatatkan skor 13-9, sekaligus membawa permainan menuju game ketiga.

Agresifnya permainan Onic Esports tidak terbendung pada game ketiga menghadapi BOOM Esports. Selain unggul dari segi poin 13-6, para pemain Onic Esports berhasil mematahkan serangan yang dibentuk oleh rivalnya itu. Dengan hasil tersebut, Onic Esports menumbangkan BOOM Esports dan akan menghadapi Team Secret di upper bracket.

Sementara Alter Ego dan BOOM Esports, masing-masing tim akan berhadapan dengan Griffin E-Sports dan Xerxia, pada hari ini (24/6/2022).

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mau cari apa Follow aja dulu

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image