Riot Games Beberkan Kota Penyelenggara Worlds Championship 2022 League of Legends, di Mana?

Game  
Sumber: Twitter @lolesports
Sumber: Twitter @lolesports

IBUGAME -- Tidak lama lagi, Riot Games akan menyelenggarakan turnamen dunia League of Legends, Worlds Championship, yang rencananya akan dilaksanakan pada akhir tahun 2022. Tahun ini, turnamen dunia dari game LoL itu sudah memasuki seri yang ke-12.

Maka dari itu, Riot Games telah memastikan ada dua negara yang ditunjuk untuk perhelatan Worlds Championship 2022, yaitu Meksiko dan Amerika Serikat (AS). Dua negara tersebut sudah dikonfirmasi langsung oleh pengembang League of Legends itu, melalui keterangan resminya pada Kamis (30/6/2022).

Kota pertama adalah Mexico City, Meksiko. Riot Games menunjuk ibukota negara tersebut untuk melangsungkan play-ins stage. Setelah itu, perhelatan Worlds Championship 2022 berpindah ke New York, Amerika Serikat. Kota tersebut nantinya akan melangsungkan group stage dan babak perempatfinal.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sementara pada babak semifinal, Global Head of LoL Esports, Naz Aletaha menyebutkan, Worlds Championship 2022 akan diselenggarakan di Atlanta menggunakan venue State Farm Arena yang merupakan kandang dari klub basket Atlanta Hawks.

“Kami berkomitmen untuk menegakkan tradisi tur Dunia multi-kota kami terlepas dari tantangan yang ditimbulkan oleh pandemi, dan berharap untuk menjadi tuan rumah Semifinal 2022 di State Farm Arena yang canggih di Atlanta,” ujarnya.

Ditunjuknya salah kota di Amerika Serikat itu oleh Riot Games, merupakan perubahan rencana yang dilakukan oleh pengembang LoL tersebut. Seharusnya, babak semifinal rencananya akan dilangsungkan di Toronto, Kanada.

Namun, pandemi Covid-19 yang masih melanda dan sulitnya akses masuk ke negara itu menjadi halangan Riot Games. Mau tidak mau, pengembang LoL itu mengubah rencana dan memindahkannya ke Atlanta.

“Berita ini tidak diragukan lagi mengecewakan penggemar dan mitra kami di Kanada, dan kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Toronto, Scotiabank Arena, dan komunitas kami atas pengertian mereka. Kami berharap dapat menghadirkan acara LoL Esports besar di sana di masa depan," sebut Naz.

Walaupun ada sedikit perubahan venue pertandingan, Riot Games tetap akan melangsungkan babak final Worlds Championship 2022 di San Francisco, California. Namun hingga berita ini ditulis, pengembang LoL itu belum membocorkan jadwal dari berlangsungnya turnamen dunia dari game garapannya tersebut.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mau cari apa Follow aja dulu

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image