Cek Detail Patch 3.3 Wild Rift di Sini!

Game  
Sumber: Twitter @wildrift
Sumber: Twitter @wildrift

IBUGAME -- Minggu lalu, Riot Games telah memberikan gambaran apa update yang akan diberikannya melalui patch 3.3 terbaru Wild Rift. Beberapa update yang sudah disampaikan, juga dihadirkan Riot Games melalui keterangan resminya pada Kamis (14/7/2022), dimana pengembang Wild tersebut menyampaikan banyak hal, mulai dari update, perubahan champions, serta skin terbaru.

Hal yang pertama harus diketahui pada patch 3.3 ini adalah hadirnya season keenam yang berjudul Shining Bright. Pastinya Season baru ini banyak sekali menghadirkan konten yang menarik, kepada semua pemain Wild Rift. Di antaranya wild pass, event, maupun skin terbaru.

Patch 3.3 Wild Rift yang dirilis pada minggu ini memberikan perubahan kepada beberapa champions, termasuk juga perubahan perdana dari Nautilus dan Pyke, yang sejatinya sudah dirilis pada patch 3.2b Juni lalu. Mereka berdua tentunya mendapatkan buff dan perubahan statistik dari beberapa ability-nya tersebut.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selain Nautilus dan Pyke, ada juga beberapa champions lain yang mendapatkan perubahan seperti mereka berdua. Sebut saja Xin Zhao, Veigar, Jax, dan Varus. Beberapa hal lain seperti rune, spell, dan item juga menerima perubahan melalui patch 3.3 Wild Rift kali ini. Di antarnya Smite, Fimbulwinter, dan Fleet Footwork.

Patch 3.3 terbaru juga menghilangkan Shadows Enchant dari toko Wild Rift. Kemudian Riot Games juga memberikan rework kepada beberapa champions dan rune, yaitu Teemo, Ahri, Shyvana, Brutal, dan Conqueror. Tentunya masih banyak lagi dari yang di atas menerima perubahan.

Masih berkaitan dengan champions, patch 3.3 Wild Rift minggu ini juga memberikan perubahan cooldown dan durasi dari ultimate kepada champions yang terdampak. Perubahan tersebut tidak lepas dari komentar pemain Wild Rift yang mengeluhkan ultimate dari beberapa champions yang sangat lama dan terlalu cepat.

"Kami telah mendengarkan banyak umpan balik pemain dan melihat bahwa beberapa cooldown ultimate cukup lama, dan selama permainan kalian mungkin tidak mendapatkan banyak kesempatan untuk melemparkannya," tutur Riot Games pada keterangan resminya.

Hal ini berpotensi menyebabkan uptime yang sangat tinggi pada ultimate yang dapat membuat frustasi atau membingungkan ketika aktif begitu sering, jadi kami telah melewati dan mengurangi sedikit pada ultimate berdurasi sangat lama," tambah Riot Games.

Rank mode terbaru, yaitu legendary queue, juga ikut dihadirkan pada patch 3.3 Wild Rift pada minggu ini. Legendary queue merupakan rank mode dengan antrean secara khusus dengan sistem poin. Rank mode terbaru ini hanya bisa dimasuki oleh pemain dengan rank Diamond ke atas.

Baca juga: Begini Penjelasan Item Terbaru Pada Patch 3.3 Wild Rift

Pastinya legendary queue ini jauh berbeda dari rank mode biasa, dari segi peringkat. Pada legendary queue ini, ada enam tingkatan rank yang harus ditempuh. Masing-masing tingkatan rank itu memiliki enam level. Tingkatan rank pada legendary queue ini adalah Warrior, Commander, Guardian, Vanquisher, Immortal, dan Legend.

Beragam fitur bisa dirasakan oleh pemain Wild Rift di dalamnya. Riot Games menyebutkan ada fitur baru yang bisa didapatkan pemain pada legendary queue ini.

"Kalian juga akan diberikan peringkat global khusus di papan peringkat bersama dengan pemain lain yang mampu mencapai Legend," sebut Riot Games.

Hal lain yang diberikan Riot Games ke dalam legendary queue ini adalah sistem Matchmaking Rating (MMR) yang berbeda dari rank mode biasa. "Akan ada Matchmaking Rating (MMR) terpisah di antrian ini, jadi peringkat dan MMR yang Anda miliki di antrian lain tidak akan berpengaruh pada pengalaman kalian di antrian baru ini," ujar Riot Games.

Sebelumnya, Riot Games sudah beberkan hal menarik yang akan dirilis melalui patch 3.3 Wild Rift. Game mobile tersebut nantinya akan menghadirkan tiga champions baru ke dalamnya, yaitu Kassadin, Samira, dan Sion.

Selain itu, juga ada deretan skin yang akan hadir ke dalam Wild Rift. Salah satunya adalah Star Guardian yang merupakan lini skin ikonik, dan diberikan kepada beberapa champions. Di antaranya Ahri, Miss Fortune, Orianna, Rakan, Senna, Seraphine, dan Xayah.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mau cari apa Follow aja dulu

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image