Begini Tampilan dan Karakteristik Wilayah Baru Sumeru Genshin Impact

Game  
Sumber: Hoyoverse
Sumber: Hoyoverse

IBUGAME -- Penggemar Genshin Impact di Indonesia mulai diramaikan oleh bocornya teaser yang memperlihatkan wilayah terbaru yang bernama Sumeru. Bocoran tersebut sudah menjadi buah bibir bagi komunitas, dalam beberapa waktu belakang. Tentunya mereka berspekulasi bahwa dalam waktu dekat Sumeru akan segera hadir ke dalam Genshin Impact.

Namun, alangkah baiknya kalian terlebih dahulu mengetahui seluk beluk serta karakteristik dari Sumeru. Hal ini disampaikan Jax Huang dan Maizi selaku Enviroment Art Genshin Impact pada Sabtu (23/7/2022), melalui keterangan resminya.

Jax mengatakan, wilayah baru ini jelas berbeda dari yang pertama kali diperlihatkan. Ada dua bagian besar yang menjadi ciri khas dari wilayah baru ini. "Sumeru agak berbeda dari versi utama yang pernah kita lihat di masa lalu. Sumeru terbagi menjadi dua bagian besar, (yaitu) hutan hujan dan gurun," sebutnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Secara tampilan, Sumeru memiliki daratan yang luas daripada wilayah Liyue maupun Inazuma. Wilayah baru ini juga memiliki gunung dan bebatuan, serta pohon-pohon kuno yang besar di dalamnya dan terlihat jelas.

Terdapat juga sebuah kota yang hidup disekitar pohon besar yang ada di dalamnya. Selain itu, Sumeru juga terdapat beberapa tumbuh-tumbuhan yang ada di dalamnya, baik di area hutan maupun di gurun.

Kemudian jika pemain Genshin Impact akan menjelajah Sumeru, nantinya kalian akan mendarat di hutan dan menemukan kota di atas pohon raksasa. Disana kalian juga akan bertemu dengan roh kecil, dan kalian akan membantu mereka untuk memecahkan permasalahan yang terjadi.

Selain terdapat beberapa kota, wilayah Sumeru juga terdapat bangkai robot raksasa yang tidak berfungsi, dimana robot-robot tersebut terkubur di dalam pasir gurun dan terdapat di pinggir tebing.

Tentu untuk mendesain wilayah Sumeru, ada hal-hal yang harus dipertahankan oleh tim desain Genshin Impact. Jax menilai, hal itu bertujuan untuk membuat wilayah baru itu dengan tidak asal-asalan.

"Kami telah bereksperimen dengan batas-batas desain. Kami tidak ingin membuat desain yang sangat realistis, tetapi kami juga tidak ingin menyimpang terlalu liar untuk mencapai keseimbangan yang baik antara eksotisme, fantasi, dan realisme," ujarnya.

Tetapi, HoYoverse belum memberikan jadwal dari hadirnya wilayah baru Sumeru itu ke dalam Genshin Impact. Spekulasi yang beredar di lingkungan komunitas, kemungkinan Sumeru akan dirilis bersamaan pada patch 3.0 mendatang.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mau cari apa Follow aja dulu

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image