Fase Grup PGL Arlington Major 2022 Berakhir, BOOM Esports Amankan Spot

Game  
sumber: twitter/@DOTA2
sumber: twitter/@DOTA2

IBUGAME -- Turnamen Dota 2, PGL Arlington Major 2022, baru saja menyelesaikan fase grup yang berakhir pada Senin (8/8/2022) lalu. Artinya, telah ada empat tim pada masing-masing grup yang berhasil lolos, dan akan bertarung di fase berikutnya.

Untuk grup A, terdapat enam tim yang berhasil lolos ke fase playoffs PGL Arlington Major 2022. Tim tersebut adalah PSG.LGD, Outsiders, OG, dan Fnatic, yang nantinya akan bertarung di upper bracket. Sementara Royal Never Give Up dan Team Liquid juga berhasil lolos, namun ditempatkan di lower bracket.

Ada beberapa hal menarik yang terjadi pada grup A sejauh ini. PSG.LGD mengeluarkan permainan impresifnya pada pertarungan fase grup. Tim asal cHINA ini mengalahkan beberapa pesaing terberat, di antaranya OG Team Liquid, dan Outsiders.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Tim tersebut berhasil mendapat kemenangan demi kemenangan, hingga memuncaki klasemen akhir grup A. Hasilnya, PSG.LGD berada di posisi pertama dengan 7 kemenangan, 1 seri tanpa kekalahan satupun.

Hal itu berbanding terbalik dengan OG yang merupakan kampiun ESL One Stockholm 2022, beberapa waktu lalu. Pada pertarungan fase grup PGL Arlington Major 2022, tim asal Eropa ini hanya meraih 3 kemenangan, 3 seri dan dua kekalahan yang didapat saat bertarung menghadapi Outsiders dan PSG.LGD.

Pastinya kedua tim lolos ke fase playoffs, dan diikuti oleh empat tim lainnya, yaitu Outsiders, Fnatic, Royal Never Give Up, dan Team Liquid.

Sementara grup B punya cerita yang berbeda. Beberapa tim hebat masuk ke dalam grup B, di antaranya Team Spirit, Evil Geniuses, dan Natus Vincere. Namun, justru Team Aster lah yang memuncaki klasemen akhir grup B, dengan 3 kemenangan dan empat seri.

Posisinya diikuti oleh Entity dan kampiun TI 2021, Team Spirit, di posisi kedua dan ketiga. Kedua tim saling berbagi hasil dengan 3 kemenangan, 3 seri dan satu kekalahan.

Kemudian, BOOM Esports merupakan tim dari Indonesia serta mewakili Asia Tenggara. Tim tersebut lolos ke fase playoffs dan berada di posisi keempat dengan mendapatkan 2 kemenangan, 3 seri, serta 2 kekalahan pada klasemen akhir grup B.

Sementara Evil Geniuses dan beastcoast juga berhasil lolos ke fase playoffs PGL Arlington Major 2022, dan akan bertarung di lower bracket.

Untuk fase playoffs PGL Arlington Major 2022, akan dibuka dengan pertarungan antara PSG.LGD menghadapi BOOM Esports pada Selasa (9/8/2022). Akankah BOOM Esports menundukkan PSG.LGD ke lower bracket? Atau malah sebaliknya?

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mau cari apa Follow aja dulu

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image