BOOM Esports Amankan Satu Spot The International 11

Game  
sumber: twitter/@boomesportsid
sumber: twitter/@boomesportsid

IBUGAME -- Kejutan lain dibuat oleh BOOM Esports pada fase playoffs PGL Arlington Major 2022. Setelah sukses lolos dari fase grup, tim asal Indonesia sekaligus perwakilan wilayah Asia Tenggara, berhasil mendepak Team Liquid dari fase playoffs turnamen tersebut.

Tentu dengan kemenangannya dari Team Liquid 2-1, membuat BOOM Esports sukses amankan satu spot di The International yang ke 11 (TI 11) di Singapura. Kabar baik ini disampaikan melalui cuitan twitternya setelah mengalahkan Team Liquid di PGL Arlington Major 2022.

Jelas, ini adalah capaian terbaik dari BOOM Esports khususnya pada tahun ini, yang dimana tim tersebut memberikan penampilan yang menarik bagi penggemar Dota 2 di berbagai negara. Lolosnya BOOM Esports menuju The International 11 Singapura memunculkan sejumlah fakta menarik.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Yang pertama, keikutsertaan BOOM Esports di turnamen tersebut merupakan yang pertama kalinya. Melihat catatan tim tersebut, sejak mengikuti kompetitif Dota 2 dari tahun 2017 BOOM Esports belum pernah sama sekali mengikuti seri The International.

Berikutnya, lolosnya BOOM Esports ke TI 11 melalui jalur Dota Pro Circuit. Dengan kata lain, tim asal Indonesia ini berada di posisi teratas klasemen perolehan poin. BOOM Esports berada di posisi kelima dalam tabel klasemen, dengan memperoleh 1482.5 poin.

Poin yang sebanyak itu didapatkan BOOM Esports pada setiap turnamen yang diikutinya, baik major maupun kompetisi domestik, dan di gelar oleh Valve selaku pihak penyelenggara.

Bukan hanya itu saja, BOOM Esports merupakan satu-satunya tim dari wilayah Asia Tenggara yang berada di posisi lima besar perolehan poin. Artinya, tim tersebut bersanding dengan beberapa tim dengan nama besar, seperti PSG.LGD, OG, serta Team Spirit.

Tentunya, semua pemain Dota 2 Indonesia jelas sangat bangga ada tim Indonesia yang bertarung di turnamen dunia dari Dota 2 tersebut. Pastinya, mereka akan mendukung penuh BOOM Esports untuk memberikan permainan terbaiknya di TI 11 nanti.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mau cari apa Follow aja dulu

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image