Terbenam di Dasar Grup B, BOOM Esports Keluar dari VALORANT Champions 2022

Game  
sumber: twitter/@ValorantEsports
sumber: twitter/@ValorantEsports

IBUGAME -- Seperti yang diketahui, VALORANT Champions 2022 merupakan turnamen puncak yang mempertandingkan sebanyak 16 tim dari semua wilayah maupun negara, untuk dinobatkan sebagai tim terkuat pada kompetitif VALORANT.

Berkaitan dengan itu, ini adalah kali pertamanya ada tim yang berasal dari Indonesia resmi mengikuti turnamen puncak VALORANT tersebut pada tahun ini. Tim tersebut adalah BOOM Esports, dimana tim tersebut tergabung ke dalam grup B.

BOOM Esports tentunya berhadapan dengan sejumlah tim terkuat pada masing-masing wilayahnya, di antaranya OpTic Gaming selaku kampiun VCT Masters Stage 1 lalu, kemudian ada LOUD selaku runner up dari kompetisi yang sama, serta wakil tunggal Jepang Zeta Division.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Namun, pertarungan BOOM Esports di VALORANT Champions kali ini kurang menggigit. Wakil Indonesia tersebut terbenam di dasar klasemen grup B, tanpa mendapatkan kemenangan satupun.

Bagaimana tidak, laga awal BOOM Esports langsung dihadapkan dengan OpTic Gaming. Pada game pertama, BOOM Esports harus berusaha keras meladeni permainan OpTic Gaming. Pada akhirnya, wakil Indonesia ini mampu memenangkan game pertama dengan skor overtime, 18-16.

Tetapi pada game kedua dan ketiga yang bermain di map Bind serta Fracture, OpTic Gaming mulai unjuk gigi dimana tim tersebut dengan mudahnya mengalahkan BOOM Esports dengan skor 13-5 dan 13-3.

Saat menjamu Zeta Division, BOOM Esports juga takluk oleh wakil tunggal Jepang tersebut. Sama halnya saat menghadapi OpTic Gaming, BOOM Esports berhasil memenangkan game pertama dari Zeta Division dengan skor 13-11.

Namun Zeta Division berhasil membalikan keadaan pada game kedua yang bermain pada map Pearl. Wakil tunggal Jepang ini sukses menumbangkan BOOM Esports 13-11.

Game ketiga juga demikian, kedua tim bermain di map Fracture. Tetapi apa yang terjadi, Zeta Division berhasil merontokkan permainan BOOM Esports pada map tersebut. Ditambah lagi, pemain BOOM Esports punya pengalaman bermain yang kurang baik pada Fracture. Hasilnya, skor 13-2 pun dicetak oleh wakil tunggal Jepang tersebut.

Selain BOOM Esports yang terbenam di dasar klasemen grup B, ada juga tim pendatang baru EDward Gaming, yang juga angkat kaki dari perhelatan VALORANT Champions 2022 di Istanbul.

Perwakilan Asia Timur itu juga bernasib sama dengan BOOM Esports, dimana EDward Gaming berada di dasar klasemen grup A dengan hasil tanpa kemenangan satupun.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mau cari apa Follow aja dulu

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image