Semua Tim Asia Tenggara Tumbang di Babak Grup VALORANT Champions 2022

Game  
sumber: twitter/@ValorantEsports
sumber: twitter/@ValorantEsports

IBUGAME -- Setelah melewati jadwal yang panjang, akhirnya pertarungan group stage sudah berakhir pada Kamis (8/9/2022) malam. Pertandingan ditutup dengan pertandingan antara 100 Thieves menghadapi Fnatic, dimana kedua tim berada di grup D.

Duel klasik wilayah NA vs EMEA ini dimenangkan oleh Fnatic dengan skor 2-0 tanpa balas. Dengan hasil ini, 100 Thieves terdepak dari perhelatan VALORANT Champions 2022.

Masih berkaitan dengan grup D, Furia Esports pun juga menyusul langkah dari 100 Thieves, untuk hengkang dari VALORANT Champions 2022. Wakil Brasil tersebut terbenam di dasar klasemen grup D, dengan mendapati hasil nihil kemenangan sama sekali.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Beralih ke grup A, tim terkuat di Asia Tenggara, Paper Rex, gagal lolos menuju babak selanjutnya usai takluk pada laga penentuan melawan Team Liquid. Benkai dkk menerima hasil 1-2 dari wakil EMEA tersebut, serta menyusul BOOM Esports yang lebih dulu gugur.

Sementara itu, Zeta Division menghadapi laga terakhir grup B melawan LOUD, yang merupakan wakil dari Brasil. Namun, Zeta Division takluk oleh tim tersebut dengan skor 2-0 tanpa balas.

Sementara dari grup C, dua tim sudah mengangkat koper dari perhelatan VALORANT Champions 2022 di Istanbul, usai berada di dasar klasemen. Kedua tim adalah KRU Esports dan Xerxia.

KRU Esports menjalani laga terakhirnya di grup C dengan menghadapi FunPlus Phoenix. Namun kampiun dari VCT Masters 2 lalu itu dengan mudahnya menaklukkan wakil Amerika Latin tersebut, dengan skor 2-0.

Sebaliknya, Xerxia juga menyusul langkah Paper Rex dan BOOM Esports untuk pulang ke Asia Tenggara. Dengan kata lain, tidak ada satupun tim dari wilayah tersebut lolos ke babak selanjutnya.

Maka dari itu, sudah ada delapan tim yang sukses lolos dan akan bertarung di playoffs stage. Di antaranya DRX, FunPlus Phoenix, Leviatan, LOUD, OpTic Gaming, Team Liquid, XSET dan Fnatic.

Laga awal playoffs stage VALORANT Champions 2022 akan dibuka pada Jumat (9/9/2022) malam ini, yang dibuka dengan pertarungan antara Leviatan kontra LOUD. Kemudian dilanjutkan dengan duel DRX melawan FunPlus Phoenix.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mau cari apa Follow aja dulu

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image