The International 11 Berakhir, Tundra Esports Raih Gelar Juara Pertamanya

Game  
sumber: twitter/@TundraEsports
sumber: twitter/@TundraEsports

IBUGAME -- Setelah bergulirnya The International 11 (TI 11) yang di adakan di Singapura, pada tanggal 15 sampai 30 Oktober 2022, kini turnamen tersebut telah berakhir dimana terdapat satu tim yang keluar sebagai juara.

Dengan memakan waktu yang cukup lama, akhirnya Tundra Esports sukses rengkuhkan gelar juaranya yang pertama pada turnamen ini. Namun sebelum mengetahui tim musuh yang dikalahkan oleh Tundra Esports di final TI 11, alangkah baiknya melihat perjalanan tim asal Inggris ini, dari babak grup hingga playoffs.

Mengawali pertarungan di babak grup, Tundra Esports tergabung ke dalam grup B, yang diisi oleh nama-nama tim seperti Team Secret, Thunder Awaken, Fnatic, Team Spirit, Talon Esports, dan tim-tim lainnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pertarungan Tundra Esports di babak grup TI 11, menunjukkan performa yang impresif. Bagaimana tidak, tim tersebut memuncaki grup B di atas tim-tim lain. Tim yang satu ini memperoleh hasil 5 kemenangan, 4 seri serta tanpa kekalahan.

Dengan hasil itu, Tundra Esports berhasil lolos ke babak playoffs bersama dengan tiga tim lainnya, yaitu Team Secret, Thunder Awaken, dan Team Aster. Namun pada babak playoffs, Tundra Esports langsung dihadapkan dengan OG yang merupakan tim dengan gelar juara TI terbanyak.

Tundra Esports dengan mudahnya mengalahkan OG dengan skor 2-0, sekaligus melemparnya ke lower bracket. Ditambah lagi, skuad terbaru OG tidak menunjukkan permainan agresifnya di babak playoffs TI 11 kali ini.

Begitu juga saat menghadapi Team Aster, Tundra Esports sukses mengalahkan wakil dari Tiongkok tersebut, dengan skor 2-0. Hasil itu mempertemukan Tundra esports dengan Team Secret, yang sebelumnya mengalahkan Thunder Awaken 0-2. Tetapi, Tundra Esports berhasil membungkam Team Secret dengan hasil 2-1.

Sebaliknya, Team Liquid tampil agresif di lower bracket playoffs TI 11. Artinya, kampiun TI 2017 ini mengalahkan beberapa pesaingnya di lower bracket, seperto OG Thunder Awaken, dan Team Aster.

Namun, TL takluk oleh Team Secret yang berhasil mendapatkan tiket final TI 11 terakhir. Dengan kata lain, Team Secret kembali untuk kedua kalinya dengan Tundra Esports di partai final.

Namun dewi fortuna tidak berpihak kepada Team Secret untuk TI 11 kali ini. Perwakilan asal Eropa itu takluk oleh rival sewilayahnya, Tundra Esports, dengan skor 3-0 tanpa balas. Sebaliknya, ini merupakan gelar juara pertama bagi Tundra Esports di kompetisi The Internasional 11. Selamat untuk Tundra Esports telah merengkuhkan titel juara The International 11 yang di adakan di Singapura.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mau cari apa Follow aja dulu

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image