Berikut Highlights Patch 5.10 VALORANT Minggu Ini, Ada Apa Saja?

Game  
Sumber: twitter/@PlayVALORANT
Sumber: twitter/@PlayVALORANT

IBUGAME -- VALORANT resmi merilis patch terbarunya yaitu 5.10, yang dihadirkannya psda minggu ini. Sejumlah update besar dibawakan pada patch baru tersebut. Menariknya, sejumlah agent mendapat perubahan besar untuk patch kali ini.

Agent yang diungkapkan pertama oleh VALORANT adalah Cypher. Agent yang satu ini tengah mengalami penurunan performa pada belakangan waktu ini. VALORANT menemukan ada beberapa hal dari dirinya yang menunjukkan penurunan performa.

Terlebih lagi, beberapa ability dari Cypher juga membuat performanya menurun. Dengan kata lain, ability miliknya tersebut terdampak atas performa agent asal Maroko tersebut. Artinya, dengan performa yang seperti itu, ia gampang untuk di counter khususnya pada Trapwire miliknya, ultimate darinya pun juga terasa lemah. Hal itu membuat performa permainan Cypher menjadi kurang menggigit.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Maka dari itu VALORANT memberikan sejumlah peningkatan kepada beberapa ability miliknya, dan juga perubahan kepada pola permainan Cypher. Berikut adalah catatan yang diberikan VALORANT untuk Cypher pada patch 5.10.

Trapwire

- Jarak maksimum Trapwire ditingkatkan yang awalnya 1000 jadi 1500.

Neural Theft

- Kini mengungkap musuh dua kali. Ada jeda empat detik di antara kedua pengungkapan.

- Batasan waktu untuk casting pada mayat musuh telah dihapus. Jarak maksimum casting ditingkatkan yang awalnya 1200 jadi 1800.

Performa Permainan

- Pembaruan siluet kuning pada pengungkapan Spycam dan Neural Theft.

- Siluet kuning akan menghilang jika musuh yang terungkap sudah terlihat oleh pemain. Hal ini untuk mengurangi kebingungan melihat dua representasi musuh di tempat yang berbeda.

- Siluet kuning kini muncul lebih redup dan memudar lebih cepat agar lebih bisa dibedakan dengan musuh sungguhan.

- Utilitas Cypher yang diletakkan tidak bisa lagi dihancurkan oleh damage AOE sekutu.

Fade juga menerima hal serupa dengan Cypher, khususnya pada patch 5.10 minggu ini. Agent yang berasal dari Turki ini mendapatkan perubahan pada dua ability miliknya, yaitu Prowler dan Nightfall.

VALORANT memberikan sejumlah perubanan yang diperuntukkan untuk Fade, berikut adalah di antaranya.

Prowler

- Durasi dikurangi yang awalnya 3 detik jadi 2,5 detik. (Waktu Prowler masih hidup tanpa jejak).

- Penundaan gigitan setelah mengenai target ditingkatkan yang awalnya 0,4 detik jadi 0,6 detik.

- Perbaikan hitbox.

- Durasi nearsight on-hit dikurangi yang awalnya 3,5 detik jadi 2,75 detik.

- Prowler sekarang menghilang dan tidak lagi debuff, bukannya debuff target jika mereka berteleportasi sebelum animasinya selesai.

Nightfall

- Biaya ditingkatkan yang awalnya 7 jadi 8.

Selanjutnya, patch 5.10 memberikan perubahan kepada agent terbaru VALORANT, Harbor. Sebelumnya, agent ini mendapatkan perbaikan dimana dirinya terdapat sejumlah bug-bug yang menempel pada seorang Harbor, pada patch 5.09 lalu.

Namun kali ini, VALORANT memberikan perubahan kepada ability Cascade, yang kini ditingkatkan. Ability tersebut mendapat peningkatan berupa jumlah charge yang bisa dibeli yang awalnya 1 jadi 2.

Beralih ke hal selanjutnya, patch 5.10 minggu ini merilis fitur terbaru ke dalam VALORANT. Fitur baru tersebut adalah evaluasi teks aktual, yang fungsinya untuk mengurangi pemain nakal yang melakukan spam di kolom pesan.

Tujuan dihadirkan fitur baru ini tidak lain dan tidak bukan adalah untuk membuat kenyamanan pemain lain saat bermain VALORANT. "kami berharap bisa mendeteksi dan mengurangi situasi yang mengganggu saat pemain sedang bermain serta membantu mereka merasa lebih aman untuk berinteraksi dalam VALORANT," tutur Riot Games dalam keterangan resminya pada Selasa (15/11/2022).

Tetapi, fitur baru ini rencananya akan diterapkan di wilayah Amerika Utara. VALORANT justru belum menerapkan fitur baru ini kepada wilayah-wilayah lain, terutama dalam waktu dekat ini. Artinya, pemain VALORANT Indonesia tentu tidak merasakan fitur evaluasi teks aktual secepat mungkin. Kemungkinan fitur baru ini akan segera dihadirkan VALORANT untuk wilayah-wilayah lain di waktu mendatang.

Terakhir, patch 5.10 memberikan sejumlah perbaikan bug kepada sejumlah agent VALORANT. Di antaranya adalah Chamber, Astra, dan Neon.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mau cari apa Follow aja dulu

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image