Patch 3.5 Wild Rift Bawakan Perubahan Terbaru untuk Champions, Item, dan Rune

Game  
Sumber: twitter/@LeagueOfLegends
Sumber: twitter/@LeagueOfLegends

IBUGAME -- Patch 3.5 yang dihadirkan Wild Rift membawa sejumlah perubahan kepada champions, item, dan rune. Ada beberapa update pada masing-masing hsl tersebut yang diungkap Wild Rift melalui patch terbarunya.

Untuk champions, Wild Rift memberikan update berupa buff dan nerf kepada sejumlah champions. Di antaranya, Seraphine, Ziggs, Ezreal, Shen, Senna, Vex, Janna, dan Yone.

Dari sekian nama-nama champions di atas, ada dua nama yang cukup menarik, dimana keduanya mendapatkan perubahan terbaru buff dan nerf. Dari sisi Buff, Shen menerima buff terbarunya pada patch 3.5 minggu ini.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Rekan satu perguruan dengan Zed ini mendapat perubahan terbaru pada ability Twilight Assault miliknya. Menurut Wild Rift, pemain yang menggunakan Shen seringkali menemui kesulitan dalam bermain, baik itu farming maupun pertarungan satu lawan satu.

"Kami tahu pemain Shen kesulitan untuk menge-push minion, dengan cara yang tidak sesuai meskipun dia tidak dimaksudkan untuk memiliki waveclear yang sangat kuat," sebutnya dalam keterangan resmi pada Rabu (16/11/2022).

Maka dari itu, ability-nya tersebut ditingkatkan, yang mana damage bonus akan diterapkan sebesar 50 persen pada efek serangan splash damage. "(Tujuannya) untuk membuka lebih banyak jalur build untuk stealthy kinko ini, kami menambahkan splash damage ke Twilight Assault, yang juga akan membuat ability-nya lebih berdampak," sambung Wild Rift.

Sebaliknya untuk nerf, ada satu champions yang secara perdana menerima hal tersebut pada patch 3.5 kali ini. Champions tersebut adalah Vex, yang sebelumnya merupakan salah satu champions yang dihadirkan Wild Rift pada rangkaian patch 3.4 lalu. Pada patch minggu ini, merupakan nerf perdana bagi Vex, yang dimana ia mendapatkan perubahan pada ability Looming Darkness.

"Sejak dirilis, Vex cenderung kuat, jadi kami memangkas beberapa kekuatan Looming Darkness untuk membuatnya sedikit lebih sulit melakukan snowball di jalur atau menghadapi pertempuran di mid game sambil mempertahankan momen-momen serunya," tutur Wild Rift.

Terdapat dua hal yang diubah dari ability Vex ini, yaitu cooldown yang semula 12 detik menjadi 13 detik, serta biaya mana yang awalnya 70/80/90/100 menjadi 80/90/100/110.

Sejumlah item juga turut mendapatkan perubahan pada patch 3.5 Wild Rift. Selain itu, patch baru tersebut menghadirkan item-item baru ke dalamnya, yaitu Horizon Focus dan Lord's Dominic Regards. Berikut adalah statistik dari kedua item baru tersebut.

Horizon Focus

Jalur Build

- Fiendish Codex + Haunting Guise + 700 gold.

- Biaya Total 2800 gold.

Statistik

- 80 ability power.

- 150 health.

- 15 haste.

(Pasif) Hypershot

- Ketika ability non-target mengenai champions setidaknya sejauh 500 jangkauan itu menerapkan satu stack. Dan ketika kalian memberi efek immobilize pada champions, bertambah 2 stack.

- Stack bertahan selama 5 detik.

- Setelah mencapai 3 stack, konsumsi stack untuk menghasilkan 80 + 20 persen ability power magic damage dan terapkan stack lain.

Lord's Dominic Regards

Jalur build

- Last Whisper (1100 gold) + Cloak of Agility (1000 gold) + 1000 gold.

- Biaya total 3100 gold.

Statistik

- 35 attack damage.

- 25 persen critical chance.

(Pasif) Last Whisper

- 16 sampai 30 persen armor penetration.

(Pasif) Adrenaline

- Serangan pertama pada champions setelah keluar dari kombat dengan champions memiliki 80 persen peningkatan attack speed.

Masih berkaitan dengan itu, patch 3.5 juga menghadirkan perubahan terbsru atau reworked kepada item Awakened Soulstealer. Beberapa aspek maupun statistik dari item ini ditingkatkan, berikut adalah catatannya.

Jalur build

- Prophet’s Pendant (1250 gold) + Fiendish Codex (1000 gold) + 750 gold. - Biaya total 3000 gold.

Statistik

- 65 ability power. - 20 haste. - 150 health.

(Pasif) Death Touch

- 15 magic penetration.

(Pasif) Soulflare

- Takedown champions musuh dalam waktu 3 detik setelah menghasilkan damage ke mereka akan mengurangi sisa cooldown ability (termasuk ultimate) sebesar 20 persen.

Berikutnya, patch 3.5 memberikan update terbaru kepada rune. Sejumlah rune baru dihadirkan Wild Rift pada patch tersebut. Sekaligus, Wild Rift juga turut memberikan reworked kepada beberapa rune. Di antaranya rune baru Domination: Sudden Impact, serta rework untuk Inspiration: Pathfinder dan Inspiration: Phase Rush. Tentu kalian mesti tahu statistik dari item-item tersebut, di bawah ini.

Domination: Sudden Impact

- Setelah keluar dari mode stealth atau menggunakan efek dash, leap, blink, atau teleportasi, menghasilkan damage pada champion musuh memberikan 10 armor penetration dan 10 magic penetration selama 3 detik (cooldown 4 detik).

Inspiration: Pathfinder

Efek

- Dapatkan 20 movement speed bonus di river. Ketika di river dan di luar kombat, pulihkan 0,6 persen health yang hilang atau 0,6 persen mana yang hilang (tergantung nilai terendah) tiap 1 detik dan dapatkan 10 movement speed bonus tambahan.

Inspiration: Phase Rush

Efek

- Mengenai champion 3 kali dengan serangan atau ability terpisah dalam waktu 3 detik.

- Memberikan (melee 40−60 persen / ranged 30−50 persen) movement speed, 10 ability haste dan mengurangi cooldown ability dasar saat ini sebanyak 20 persen.

- Durasi 3 detik.

- Cooldown 12 detik.

Apa kalian akan segera memainkan Wild Rift untuk merasakan perubahan terbaru dari hal di atas?

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mau cari apa Follow aja dulu

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image