Ini Dia Perubahan Seputar Jungle pada Patch 3.5 Wild Rift

Game  
Sumber: twitter/@wildrift
Sumber: twitter/@wildrift

IBUGAME -- Banyak sekali update yang diberikan Wild Rift, melalui patch 3.5 yang dirilis pada Rabu (16/11/2022) kemarin. Sebelumnya, Wild Rift sudah merilis champions terbarunya Aatrox dan Kayn. Kemudian Wild Rift juga menghadirkan sejumlah buff dan nerf kepada sejumlah champions, rune, maupun item.

Perubahan berikutnya yang diberikan Wild Rift pada patch 3.5 kali ini adalah perubahan seputar jungle. Sejatinya, Wild Rift banyak mengadirkan perubahan seputar hal tersebut.

Yang pertama adalah perubahan spell Smite. Wild Rift memberikan peningkatan kinerja dari Smite, mulai dari statistik, perubahan smite setelah level enam, dan sebagainya. Berikut adalah catatan perubahan Smite terbaru yanh diberikan Wild Rift pada patch 3.5.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Smite

- Saat aktif mampu hasilkan 600 true damage pada monster epik atau besar atau minion, dan pulihkan 70 (+10persen total health) health. Upgrade ke Chilling Smite setelah 3 kali penggunaan.

(Pasif) Jungle Expertise

- 20 persen Gold/XP dari monster jungle, tetapi untuk sementara meraih 60 meraih lebih sedikit Gold/XP dari minion.

- 15 persen damage dan 15 persen ability damage tambahan ke monster jungle.

- Memulihkan 40 health dalam 5 detik sambil melawan monster jungle.

- Memulihkan 4 mana tiap detik saat berada di jungle atau river.

Chilling Smite

- Saat melawan monster atau minion mampu menghasilkan 800 true damage dan memulihkan 70 (+10 persen total health) health.

- Saat melawan champion mampu menghasilkan 38 hingga 184 true damage dan mencuri 25 persen movement speed mereka selama 2 detik.

Hal baru diungkapkan Wild Rift pada patch 3.5. Update yang diberikan adalah buff terbaru untuk seputar Jungle. "Kami memperkenalkan sistem Conservation agar roaming dan ganking tak terlalu menyulitkan pemain jungle serta untuk memberi kesempatan kepada para jungler untuk mengejar ketertinggalan," sebutnya dalam keterangan resmi.

Conservation merupakan sebuah buff dimana buff ini memiliki sistem stack. Artinya, pemain jungle akan mendapatkan sejumlah stack setiap waktu tertentu. Pastinya, buff ini mampu meningkatkan perform permainan para pemain jungle, dalam farming maupun teamfight.

Maka dari itu kalian perlu tahu lebih jelas mengenai buff Conservation ini. Terlebih lagi Wild Rift telah memberikan catatan mengenai buff baru tersebut.

- Tiap 5 detik, pemain mendapatkan 12 atau 6 stack pada buff Conservation mereka. Jumlah stack yang diperoleh didasarkan pada pendapatan gold pemain dan tim pemain.

- Jika gold tim pemain lebih rendah dari gold tim musuh sebesar 10 persen atau lebih dan jika pendapatan gold pemain lebih rendah dari sekutu mereka sebesar 5 persen atau lebih, mendapatkan 12 stack per 5 detik.

- Di situasi lainnya, mendapatkan 6 stack per 5 detik.

- Saat membunuh monster besar atau epic, pemain akan mengonsumsi semua stack buff Conversation saat ini, dan memberi 1 gold per stack (Maksimum 150 Charge).

Beralih ke seputar monster jungle, Wild Rift memberikan perubahan terbaru kepada Red Brambleback dan Blue Sentinel. Seperti yang kita ketahui, dua monster tersebut seringkali dibabat pada saat dimulainya permainan. Sebab, monster tersebut memiliki buff khusus yang bisa didapatkan.

Namun masalahnya, buff dari Red Brambleback dan Blue Sentinel ini hanya bisa didapatkan dan digunakan oleh pemain yang berhasil membunuhnya.

Tetapi saat dirilisnya patch 3.5 minggu ini, hal tersebut tidak akan terjadi lagi, sebab Wild Rift menerapkan sistem terbaru dari buff kedua monster jungle tersebut.

Sistem terbarunya adalah, jika pemain jungle yang berhasil membunuh kedua monster tersebut, maka buff-nya akan menetap di tempat. Bisa saja buff itu diambil oleh kalian atau rekan pemain yang lain.

Tentu buff yang masih belum di ambil itu memiliki durasi tertentu. Dengan kata lain, jika buff itu tidak diambil, maka buff itu akan hilang dan kalian harus menunggu kehadiran Red Brambleback atau Blue Sentinel untuk ke sekian kalinya.

Selain Red Brambleback dan Blue Sentinel yang menerima perubahan, Rift Herald juga tidak luput dari Wild Rift pada patch 3.5 ini. Wild Rift memberikan animssi terbaru kepada monster penghancur turret tersebut. "Kami mengurangi durasi animasi Rift Herald dan waktu penggunaannya agar bisa lebih konsisten meruntuhkan turret musuh," ujarnya.

Dengan demikian, Wild Rift mengubah beberapa hal dari Rift Herald. Di antaranya mengubah total durasi animasi summoning yang awalnya 7,6 detik menjadi 4 detik, serta waktu penggunaan dash Headbutt melawan Turret yang awalnya 2,5 detik menjadk 1,75 detik.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mau cari apa Follow aja dulu

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image