VCT Game Changers Championship 2022 Berakhir, G2 Gosen Juara

Game  
Sumber: twitter/@ValorantEsports
Sumber: twitter/@ValorantEsports

IBUGAME -- Gelaran VALORANT Champions Tour Game Changers Championship di tahun 2022, sudah berakhir pada Ahad (20/11/2022) dinihari. VCT Game Changers Championship merupakan turnamen khusus yang diikuti oleh peserta ber-gender wanita serta kaum marginal.

Turnamen tersebut merupakan turnamen puncak yang mempertandingkan delapan tim terbaik dari semua wilayah. Tentunya, tim-tim tersebut sudah melewati beberapa turnamen sebelum menuju turnamen puncak itu.

Bisa dibilang, VCT Game Changers Championship merupakan turnamen yang kastanya sama dengan VCT Champions, yang lebih dulu berakhir pada September lalu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selain itu, pada tahun 2022 ini, merupakan penyelenggaraan perdana dari VCT Game Changers. Artinya, tahun sekarang merupakan perjalanan untuk pertama kali dari kompetisi bergengsi dari VALORANT tersebut.

Gelaran VCT Game Changers Championsship 2022 mempertandingkan delapan tim terbaik. Tim-tim ini merupakan tim terbaik dari masing-masing wilayahnya. Mulai dari Eropa, Amerika Utara, Amerika Selatan, Asia Tenggara. Di antaranya Cloud9 White, Shopify Rebellion GC, Team Liquid Brazil, KRU Fem, Guild X, G2 Gozen, Fennel Female, dan X10 Sapphire.

VCT Game Changers Championship 2022 menggunakan format double elimination. Semua tim akan di plot pada upper bracket. Jika kalah, mereka akan berada di lower bracket, yang mana ini merupakan kesempatan terakhir untuk lanjut atau pulang.

Turnamen yang berlangsung dari tanggal 15 November ini menyajikan permainan menarik, hingga partai final. Tentunya semua tim memiliki satu tujuan, yaitu menjadi juara untuk pertama kalinya di VCT Game Changers Championship 2022.

Dan juga, ada dua tim yang mendominasi pda bracket pertandingan, yaitu G2 Gozen dan Shopify Rebellion GC. Masing-masing tim menunjukkan performa terbaiknya pada turnamen kali ini. G2 Gozen dengan mulusnya mendominasi upper bracket, sementara Shopify Rebellion GC di lower bracket.

Kedua tim menumbangkan beberapa tim pesaing lain, seperti X10 Sapphire, Cloud9 White, dan TL Brazil. Hingga pada akhirnya, G2 Gozen dan Shopify Rebellion GC bertemu di partai final VCT Game Changers Championship 2022.

Pertemuan kedua tim di atas di partai final lebih menyajikan permainan yang menarik dari pertandingan sebelumnya. Ditambah lagi, terdapat momen luar biasa yang diciptakan G2 Gozen saat menghadapi Shopify Rebellion GC.

Pertandingan game pertama sukses dimenangkan oleh Shopify Rebellion GC dengan skor 13-9 dari G2 Gozen. Perwakilan Amerika Utara ini juga sukses rebut kemenangan pada game kedua, dengan skor yang sama.

G2 Gozen justru baru memecah kebuntuannya pada game ketiga. Perwakilan EMEA ini menundukkan Shopify Rebellion GC dengan skor 13-3. Lagi-lagi pada game keempat, Julia "juliano" Kiran dkk. kembali meraih skor luar biasa, yaitu 13-2. Hal ini membuat peluang G2 Gozen merebut titel juara VCT Game Changers Championship 2022 terbuka lebar.

Apalagi, G2 Gozen mampu menciptakan momen reverse sweep pada turnamen bergengsi kali ini. Dengan kata lain, reverse sweep yang dilakukan oleh pemain G2 Gozen atas Shopify Rebellion GC, merupakan momen pertama kali yang terjadi pada final VCT Game Changers Championship 2022.

Reverse sweep yang dilakukan oleh G2 Gozen akhirnya sukses. Tim yang satu ini berhasil mendominasi pertarungan game kelima atas Shopify Rebellion GC. Bukan hanya itu saja, skor yang diciptakan perwakilan EMEA itu memiliki gap yang jauh dari perwakilan Amerika Utara itu.

Alhasil, G2 Gozen memenangkan game kelima dengan skor 13-5, sekaligus menumbangkan Shopify Rebellion GC. Dengan kemenangan tersebut, G2 Gozen berhasil merebut titel juara pertamanya di VCT Game Changers Championship 2022.

Ditambah lagi, ini merupakan gelar juara perdana bagi tim tersebut, dan reverse sweep yang diciptakannya merupakan momen terbaik yang dilakukan G2 Gozen sepanjang bergulirnya turnamen tersebut.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mau cari apa Follow aja dulu

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image