Skena Esports Wild Rift Bawakan Perubahan Terbaru Untuk Tahun Depan

Game  
sumber: twitter/@WildRiftEsports
sumber: twitter/@WildRiftEsports

IBUGAME -- Rencana baru dilakukan Wild Rift untuk skena esports dari game mobile tersebut. Kabarnya skena esports Wild Rift akan membawa perubahan terbaru, yang dimana hal tersebut disampaikan oleh President of Esports Riot Games, John Needham.

John mengatakan, untuk tahun 2023, bakal ada perubahan terbaru yang dilakukannya untuk masa depan skena esports Wild Rift. Ia berencana akan melakukan migrasi ke wilayah lain, yaitu Asia. Dengan kata lain, skena esports Wild Rift akan dipindahkan dan difokuskan pada wilayah tersebut.

"Pada 2023, kami akan memusatkan operasional dan fokus Wild Rift Esports di Asia, pasar esports mobile terbesar dan teraktif di dunia," sebutnya melalui keterangan resmi pada Senin (21/11/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Berpindahnya skena esports di wilayah Asia, tentu membuat beberapa perubahan penting. Dengan kata lain, pada wilayah tersebut John dan timnya akan memfokuskan untuk mengembangkan skena esports Wild Rift pada wilayah Asia.

Imbas dari hal itu, wilayah-wilayah lain yang pada tahun ini menyelenggarakan skena esports Wild Rift akan dihentikan. "Kami memutuskan untuk berfokus pada tempat berkembangnya esports dan game mobile, serta menghentikan operasional kompetitif di wilayah lainnya," ujar John.

Selain itu, untuk tahun 2023 mendatang skena esports Wild Rift akan membentuk dan menyelenggarakan turnamen terbaru. John memastikan, turnamen baru ini akan berbeda dari yang sebelumnya pernah bergulir.

"Liga Wild Rift baru di Asia akan menjadi liga esports mobile profesional lintas wilayah Riot yang pertama dan akan menggantikan Wild Rift Esports (WRE) asli pada April 2023," tuturnya.

John membeberkan, liga baru ini rencananya akan menghadirkan berbagai tim dari semua wilayah Asia. Mulai dari China, Asia timur, Asia Barat, hingga Asia Tenggara. Dikabarkan, terdapat 20 tim yang akan diikutsertakan pada liga baru ini, yang merupakan gabungan dari beberapa wilayah.

Selain itu, sistem dari liga ini mempunyai dua kali penyelenggaraan. Artinya, dalam satu tahun liga tersebut akan bergulir dua kali. Sistem ini hampir sama apa yang dilakukan oleh skena esports League of Legends. Bisa dikatakan, ini merupakan liga pertama yang diusung oleh Wild Rift.

"kami sangat senang dapat menghadirkan pertandingan tingkat antarwilayah ke season reguler Wild Rift Esports untuk pertama kalinya," sanggah John.

Nantinya akan ada informasi mendalam mengenai hadirnya liga baru untuk skena esports Wild Rift. Mulai dari sistem liga, tim peserta, lokasi, hingga peran pihak ketiga dalam penyelenggaraan.

"Kami yakin perubahan ini akan memberikan waktu dan landasan bagi komunitas untuk tumbuh secara organik dan memantapkan peran apa yang akan dimainkan oleh kompetisi tingkat tinggi dalam ekosistem mereka," tutup John.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mau cari apa Follow aja dulu

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image