Bersiap, The Game Award 2022 Sebentar Lagi bergulir

Game  
Sumber: twitter/@thegameaward
Sumber: twitter/@thegameaward

IBUGAME -- Tak lama lagi, dunia dan industri game akan menyambut event akbar yang bernama The Game Award di tahun 2022 ini. Event tersebut merupakan acara tahunan khusus untuk memberikan penghargaan kepada industri dan dunia game.

The Game Award 2022 merupakan acara yang menghormati pencapaian apa yang dilakukan oleh industri dan dunia game selama setahun penuh. Dengan kata lain, event yang sudah begulir dari 2014 itu merupakan ajang piala Oscar-nya industri game.

Pada tahun 2022 sekarang ini, merupakan perhelatannya yang ke sembilan. The Game Award 2022 sudah dipastikan akan bergulir pada tanggal 8 Desember mendatang. Perhelatan event tahunan itu akan diselenggarakan di Microsoft Theater, Amerika Serikat.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

The Game Award 2022 akan menghadirkan sejumlah kategori di dalamnya. Total ada 31 kategori yang akan dilangsungkan pada acara tahunan tersebut, di antaranya game terbaik, game mobile terbaik, game esports terbaik, tim esports terbaik, hingga kompetisi esports terbaik.

Untuk kategori game terbaik pada tahun ini, The Game Award 2022 telah memasukan lima nominasi game ke dalam kategori tersebut, yaitu A Plague Tale: Requiem, Elden Ring, God of War Ragnarok, Horizon Forbidden West, Stray, dan Xenoblade Chronicles 3.

Dari komposisi kategori di atas, bisa dikatakan sangat bervariasi. Kategori tersebut diisi oleh game-game yang merupakan seri terbaru dari yang sebelumnya. Sebut saja God of War Ragnarok, A Plague Tale: Requiem, Horizon Forbidden West, serta Xenoblade Chronicles 3.

Dari nama-nama di atas, terdapat tiga game yang cukup bersaing pada tahun ini, yaitu Elden Ring, God of War Ragnarok, dan Horizon Forbidden West. Selama dua tahun belakang, ketiga game ini masuk ke dalam kategori yang sama, yaitu Most Anticipated Game.

Menariknya, selama tahun 2020 dan 2021, Elden Ring memenangkan kategori tersebut dua kali berturut-turut. Game garapan dari Bandai Namco Entertainment ini mampu mengalahkan dua pesaingnya itu. Terlebih lagi, God of War Ragnarok dan Horizon Forbidden West merupakan game yang dikembangkan oleh Santa Monica Studio dan Guerilla Games, dimana kedua pengembang itu tergabung di bawah bendera Sony Interactive Entertainment.

Tentunya ketiga game di atas, akan bersaing dengan game-baru seperti A Plague Tale: Requiem, Stray, dan Xenoblade Chronicles 3, untuk mendapatkan penghargaan sebagai game terbaik pada tahun ini.

Untuk kategori game mobile terbaik, terdapat beberapa nominasi, di antaranya Apex Legends Mobile, Diablo Immortal, Genshin Impact, Marvel Snap, dan Tower of Fantasy.

Melihat perkembangan di dua tahun belakang, ini merupakan nominasi untuk ketiga kalinya bagi Genshin Impact. Hasilnya, game garapan HoYoverse ini memenangkan penghargaan game mobile terbaik pada tahun 2021. Walaupun sudah memenangkan penghargaan, Genshin Impact akan bersaing ketat dengan beberapa game-game di atas.

Ditambah lagi, Marvel Snap dan Tower of Fantasy sukses menjadi nominasi pada kategori tersebut, walaupun umur dari kedua game ini masih muda. Mereka jelas siap bersaing dengan Genshin Impact dalam perebutan siapa yang akan menjadi best mobile game untuk tahun ini.

Berikutnya untuk kategori game esports terbaik, The Game Award 2022 telah memiliki beberapa nominasi, yaitu League of Legends, Counter Strike Global Offensive, Dota 2, Rocket League, dan VALORANT.

Dalam dua tahun terakhir, League of Legends sukses menyabet penghargaan game esports terbaik pada tahun 2020 dan 2021. Jelas, ini merupakan tantangan bagi Riot Games, apakah game garapannya itu akan memenangkan penghargaan tersebut untuk ketiga kalinya, atau kategori tersebut akan didapatkan oleh game lain.

Pastinya, The Game Award 2022 akan berlangsung sangat menarik. Kalian bisa melihat tayangannya secara live di yotube The Game Award. Kira-kira dari nominasi di atas, siapakah yang akan mendapat penghargaan?

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mau cari apa Follow aja dulu

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image