Liga Esports Nasional Mahasiswa akan Bergulir Tahun Depan

Game  
Liga Nasional Pelajar
Liga Nasional Pelajar

IBUGAME -- Setelah menggelar Liga Esport Nasional Pelajar, Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) berencana melaksanakan Liga Esports Nasional Mahasiswa tahun depan. Hal itu diungkapkan kepala program akademi esport di bawah naungan PB ESI, Garudaku, Robertus Aditya Pratomo Putro, yang mengatakan konsep liga nasional mahasiswa segera dirancang awal Januari.

"Liga Mahasiswa kita memang sedang konsep awal lagi, desainnya kurang lebih hampir mirip dengan yang Liga Esports Nasional kemarin yang tingkat pelajar. Kita sih mengundang semua kampus untuk terlibat, dan memang tujuannya kita mencari bibit yang di level universitas," ujar Robertus kepada Antara di Bali, Senin (5/12/2022).

Saat ini, Robertus mengungkapkan bahwa dia sedang mengupayakan kerja sama dengan berbagai kampus di Indonesia untuk memberikan beasiswa S2 kepada pemenang Liga Esports Nasional Mahasiswa. Sebagai informasi, pemenang Liga Esports Nasional Pelajar mendapatkan hadiah berupa beasiswa melanjutkan pendidikan ke perguruan-perguruan tinggi yang menjadi mitra dari akademi esport resmi PB ESI, Garudaku.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Sedang saya upayakan, saya sedang mencari partnership dengan kampus-kampus untuk memberikan beasiswa tapi di level S2. Cuman ini kan memang pihak kampus-kampus sendiri masih khawatir apa sanggup atlet esport ngambil S2, ini yang harus kita jawab, sama pembuktian dari teman-teman atlet," kata Robertus.

Robertus mengatakan akan memulai perencanaan untuk Liga Esports Nasional Mahasiswa pada awal Januari hingga Februari. "Pelaksanaannya kemungkinan kita akan menunggu setelah mereka jeda antara UTS ke UAS, atau bahkan kemungkinan setelah UAS. Jadi, kemungkinan antara April-Mei atau awal Juni," ujar Robertus.

Terkait dengan evaluasi Liga Esports Nasional Pelajar, Robertus masih melihat bahwa masih banyak potensi yang belum muncul ke permukaan. Hal itu terbukti dengan pemenang dari Liga Esports Nasional Pelajar yang berasal dari SMK Wira Harapan Bali, sekolah yang belum mengikuti kegiatan ekstrakurikuler Akademi Garudaku.

"Karena pendataan yang cukup sulit dan perizinan dari sekolah-sekolahnya juga memang membutuhkan waktu juga, namun kami selalu berupaya supaya tidak ada pihak yang dirugikan, dan tidak ada pihak-pihak yang merasa dilangkahi," kata Robertus.

"Jadi, kita tetap melalui prosedur yang benar, dan meminta izin terhadap sekolah dan orang tuanya," imbuhnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mau cari apa Follow aja dulu

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image