Kalender VALORANT Champions Tour 2023 Resmi Bergulir, Cek Lengkapnya di Sini

Game  
Sumber: One Up Organizer
Sumber: One Up Organizer

IBUGAME -- Kita tahu bahwa VCT 2023 akan segera bergulir dimana rangkaian dari turnamen tahunan itu akan melangsungkan LOCK//IN sebagai turnamen pembuka, dan diselenggarakan di Sao Paulo, Brasil. Walaupun jadwalnya akan bergulir pada bukan Februari depan, sejatinya VCT 2023 sudah menyelenggarakan turnamen Challengers di semua wilayah termasuk Indonesia.

Di Tanah Air, rangkaian turnamen turnamen tahunan dari VALORANT tersebut sudah melangsungkan VALORANT Challengers Indonesia Split 1, dimana turnamen ini sudah dimulai pada 7 Januari tahun ini. One Up Organizer masih dipercaya Riot Games untuk menyelenggarakan turnamen tahunan tersebut, khususnya di Indonesia.

Jelas itu merupakan kebanggaan tersendiri khususnya bagi Managing Director One Up Organizer, Robert Siedharta. Ia sangat bangga organizer-nya tersebut kembali menjalin mitra dengan Riot Games, mengenai diselenggarkaannya VCT, terutama VALORANT Challengers Indonesia Split 1. Sebab, One Up Organizer menjadi mitra penyelenggera sekaligus mendapatkan lisensi resmi sebagai pihak ketiga yang menyelenggarakan turnamen tahunan itu, sejak tahun 2021 silam.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Kami sangat antusias menyambut kembali kemitraan secara resmi dengan Riot Games SEA dan yakin dengan perkembangan pesat dari game VALORANT yang sudah mendapat respon positif dari gamers seluruh dunia, terlebih dengan rangkaian turnamen resmi VALORANT di tahun 2023 ini," sebut Robert melalui keterangan resminya pada Kamis (12/1/2023).

VALORANT Challengers Indonesia Split 1 sejatinya sedang berlangsung pada bulan ini, dan dijadwalkan akan berakhir pada 12 Maret mendatang. Turnamen ini terdiri dari empat rangkaian turnamen, yaitu kualifikasi 1 dan 2, kualifikasi final, serta main event. Sejumlah tim dipastikan mengikuti turnamen ini, dengan menjalani setiap turnamen yang menggunakan sistem berbeda tiap masing-masing turnamennya.

Untuk kualifikasi 1, semua tim yang ikut akan menjalani pertandingan dengan format single elimination, dimana delapan tim tersisa akan melanjutkan pertarungan ke kualifikasi 2. Selanjutnya pada kualifikasi 2, dari delapan tim yang bertanding dengan format double elimination, hanya akan menyisakan empat tim untuk bertarung dengan empat tim undangan yang menanti di kualifikasi final. Di antaranya Alter Ego Esports, Bigetron Arctic, BOOM Esports, dan Dewa United Esports.

Delapan tim di atas kemudian akan bertarung demi memperebutkan enam tiket menuju tahap main event. Disinilah akhir dari perjalanan tim, demi memperebutkan gelar juara pada VALORANT Challengers Indonesia Split 1 2023. Tentu dengan menyelenggarakan turnamen ini, One Up Organizer berharap penuh dari turnamen ini untuk menghadirkan talenta terbaik. "Diharapkan melalui VALORANT Challengers Indonesia Split 1, bakat-bakat baru di skena esports VALORANT bisa lebih banyak lagi bermunculan," tutur Robert.

Tidak hanya bangga menjadi penyelenggara resmi dan menumbuhkan talenta terbaik, Robert juga berpesan kepada semua komunitas VALORANT di Indonesia. Ia berharap penuh kepada mereka, untuk membangun ekosistem esports VALORANT di Indonesia, untuk menjadi yang terbaik di masa depan. "Kami juga berharap agar komunitas bersama dengan fans, dapat bersama-sama dengan kami membangun dan menguatkan agar ekosistem VALORANT di Indonesia menjadi ekosistem yang sehat dan saling mendukung satu sama lainnya.” ucap Robert.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mau cari apa Follow aja dulu

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image