Berikut Seputar Hal Penting dari VCT LOCK//IN Sao Paulo 2023

Game  
Sumber: VALORANT Esports
Sumber: VALORANT Esports

IBUGAME -- Pengembang Riot Games selaku pihak penyelenggara dari VALORANT Champions Tour 2023 memberikan perkembangan terbaru untuk turnamen pertamanya di tahun ini, yaitu VCT LOCK//IN. Rangkaian pertama dari VCT 2023 ini mempunyai beberapa informasi penting yang perlu diketahui oleh komunitas.

Melalui keterangan resminya pekan kemarin (17/1/2023), jumlah tim yang mengikuti turnamen ini bertambah dari yang semulanya ditetapkan sebanyak 30 tim, kini bertambah dua tim dimana status tim-tim tersebut adalah undangan. Bahkan, dua tim undangan tersebut berasal dari wilayah China, yaitu EDward Gaming dan kampiun VCT Masters 2 Copenhagen tahun lalu, FunPlus Phoenix.

Kemudian, 32 tim yang berlaga pada VCT LOCK//IN Februari nanti dibagi ke dalam dua grup, yaitu grup Alpha dan Omega. Masing-masing grup diisi sebanyak 16 tim yang akan berlaga satu sama lainnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Format pertandingan di VCT LOCK//IN 2023 akan menggunakan sistem single elimination. Artinya, semua tim hanya memiliki satu kesempatan untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

Semua tim yang sudah diploting pada grup Alpha dan Omega akan bertarung satu sama lainnya dan bermain sebanyak tiga game (battle of 3). Sistem ini akan diterapkan pada babak awal hingga perempatfinal. Sementara pada babak semifinal dan final VCT LOCK//IN 2023, nantinya tim yang lolos akan bermain sebanyak 5 game (battle of 5).

Tentunya Riot Games tidak lupa memberikan jadwal lengkap dari semua pertandingan VCT LOCK//IN 2023. Turnamen tersebut akan dibuka dengan pertarungan grup Alpha terlebih dulu, yaitu pertarungan perdana dari KOI vs NRG, pada 14 Februari. Setelahnya dilanjutkan dengan DetonatioN FM kontra Giants. Dengan kata lain, pertarungan grup Alpha akan berakhir pada 19 Februari 2023.

Setelah grup Alpha berakhir, kemudian VCT LOCK//IN 2023 dilanjutkan dengan pertarungan 16 tim dari grup Omega. Team Liquid vs Team Secret akan membuka laga awal dari grup Omega, kemudian dilanjutkan antara Natus Vincere dengan KRU Esports, lalu Zeta Division kontra Leviatan.

Semua rangkaian pertandingan dari VCT LOCK//IN 2023 bisa kalian saksikan di youtube, twitch, serta sosial media dari VALORANT Esports.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mau cari apa Follow aja dulu

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image