Zuxxy dan Luxxy Putuskan Hengkang dari Bigetron Esports

Game  
sumber: twitter/@bigetronesports
sumber: twitter/@bigetronesports

IBUGAME -- Skena esports PUBG Mobile Indonesia dikejutkan dengan berita heboh yang hadir pada minggu ini. Dua pemain dari divisi PUBGM Bigetron Red Alien, memutuskan hengkang dari tim tersebut pada Sabtu (21/1/2023) kemarin. Kedua pemain tersebut adalah Made "Zuxxy" Pramudita dan Made "Luxxy" Prabaswara.

Dua pemain kembar ini resmi meninggalkan tim yang mereka bela selama lima tahun. Hengkangnya Zuxxy dan Luxxy disampaikan oleh Bigetron Esports melalui sosial media miliknya, mulai dari twitter, instagram, hingga youtube di waktu yang sama.

Sontak dengan hengkangnya mereka jelas membuat Bigetron Esports sebagai tim yang menaungi mereka merasa kelihangan pemain berbakatnya. Terlebih lagi, selama berseragam Bigetron Esports dan bermain di divisi PUBG Mobile, Zuxxy dan Luxxy telah memberikan banyak prestasi dan penghargaan kepada tim.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Tentu saja komunitas PUBG Mobile Indonesia juga terpukul dengan hengkangnya dua pemain hebat di skena esports PUBG Mobile. Sebab, Zuxxy dan Luxxy memiliki pengalaman bermain yang sangat tinggi, dan bisa dibilang merupakan ikon dari PUBG Mobile serta timnya Bigetron Esports.

Edwin Chia selaku CEO dari Bigetron Esports juga merasakan hal yang serupa. Walaupun pemain berbakatnya tersebut hengkang, Zuxxy dan Luxxy akan dianggap sebagai legenda Bigetron Esports.

Sepanjang bemain untuk Bigetron Esports, Zuxxy dan Luxxy meraih banyak sekali gelar juara dan penghargaan individual. Gelar juara yang didapatkan bukan hanya di kompetisi Indonesia saja, namun juga Zuxxy dan Luxxy meraih beberapa gelar juara di kompetisi internasional, sekaligus membuat nama Bigetron Esports melambung dan dikenal luas oleh komunitas esports dunia, khususnya PUBG Mobile.

Terlebih lagi, Luxxy juga sempat membela timnas esports Indonesia dan bertanding di beberapa event olahraga, salah satunya adalah Southeast Asian (SEA) Games 2021, dimana timnas PUBG Mobile Indonesia meraih medali emas.

Sebaliknya untuk Zuxxy, ia juga meraih prestasi internasional pada tahun 2020 lalu. Kembaran dari Luxxy ini mendapatkan penghargaan sebagai best mobile player of the year, pada ajang penghargaan Esports Awards di tahun yang sama.

Dengan secara resmi telah memutuskan hengkang dari Bigetron Esports, hingga berita ini ditulis, belum ada perkembangan terbaru apakah duo kembar tersebut akan rehat sementara dari skena esports PUBG Mobile, atau mendapat dipinang oleh tim barunya di tahun 2023 ini.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mau cari apa Follow aja dulu

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image