Sebelum Tutup Total, Apex Legends Rilis Season 4 Terbarunya

Game  
Sumber: Electronic Arts
Sumber: Electronic Arts

IBUGAME -- Kita tahu, Electronic Arts (EA) sebelumnya telah membeberkan sejumlah update yang dihadirkan untuk season 16 Apex Legends: Rivalry. Kini, EA resmi memperkenalkan season terbaru dari Apex Legends Mobile yang keempat, yaitu Aspire. Ada banyak update yang dibeberkan oleh EA untuk season 4 dari game mobile-nya tersebut. Lantas, apa saja itu?

Legends Baru Horizon

Yap, ini adalah update pertama yang dihadirkan oleh Apex Legends Mobile untuk season terbarunya. Wanita dengan nama asli Dr. Mary Sommers ini memiliki kemampuan yang berbeda dari legends lainnya. Ia mampu menciptakan gravitasi dan blackhole, dan digunakannya sesuka hati. Artinya, ability yang dimiliki Horizon berkaitan dengan dua hal tersebut. Berikut adalah detail ability-nya

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Spacewalk: memungkinkan Horizon meningkatkan kontrol udara dan mengurangi dampak jatuh dengan pakaian khususnya.

Gravity Lift: Horizon membalikkan aliran gravitasi dan mengangkat musuh ke udara serta mendorongnya keluar, jika mereka berusaha menjauh.

Black Hole: memungkinkan Horizon membentuk lubang hitam kecil yang menyedot musuh, serta menghantamnya dengan ledakan gravitasi yang ditimbulkan.

Map Baru Olympus

Selain menambah daftar legends, Apex Legends Mobile juga menambah daftar map di dalamnya. Yap, map Olympus resmi dirilis oleh EA melalui season 4 Apex Legends Mobile. Jika kalian membandingkan map ini dengan versi Apex Legends komputer, maka itu sama saja. EA tidak ada melakukan perubahan dari Olympus untuk Apex Legends Mobile.

Karakteristik map baru ini sangat unik, dimana Olympus mengambang di langit dan dibantu dengan balon udara yang mengitarinya. Map Olympus ini juga memiliki beberapa bangunan dan obyek unik di dalamnya, mulai dari Velvet Oasis, Primary Power Grid, Hammond Labs, dan Bonsai Plaza.

Perubahan Crypto dan Ash

Dua legends mendapatkan perubahan terbarunya, khususnya pada season 4 Apex Legends Mobile. Keduanya adalah Crypto dan Ash. Untuk Crypto, EA memberikan penyesuaian penggunaan EMP drone miliknya, yang mana drone dapat digunakan ke lokasi yang ditargetkan dengan menekan dan menahan tombol kemampuan dan memilih lokasi target setelah diluncurkan. Setelah selesai, drone akan terbang ke lokasi yang ditargetkan dan mengaktifkan ledakan EMP.

Sementara Ash, EA hanya memberikan sedikit perubahan kepadanya. Publisher dari Apex Legends Mobile tersebut menambahkan jarak tempuh minimal 5 meter ke Phase Breach.

Fitur Tournament

Ini merupakan update perdana dari Apex Legends Mobile yang dimana game tersebut memasukkan fitur tournament di dalamnya. Fitur ini adalah sesuatu yang terbaru dan akan digunakan oleh Apex Legends Mobile, setelah merilis season 4.

Fitur tournament adalah fitur yang dimana pemain Apex Legends Mobile bisa berkompetisi di dalamnya, layaknya kompetisi pada umumnya. Namun ini hanya bisa kalian rasakan di dalam game. Di sini, kalian bisa membentuk satu tim untuk mengikuti turnamen yang dihadirkan oleh Apex Legends Mobile, dimana turnamen yang disediakan akan diacak pada jangka waktu tertentu.

Walaupun begitu, sejauh ini baru terdapat tiga turnamen yang bakal dilangsungkan oleh EA, melalui fitur tersebut, yaitu elimination tournament, legends tournament, serta rank tournament. Kedepannya, EA akan menghadirkan sejumlah turnamen lain yang akan dimasukkan ke dalam fitur tournament tersebut.

Itulah beberapa update yang dihadirkan oleh EA pada season 4 Apex Legends Mobile. Masih banyak lagi update yang hadir pada season baru tersebut, di antaranya battlepass, event dan mode permainan baru terbatas, senjata signature terbaru, dan yang lainnnya. Jadwal dari rilisnya season 4 Apex Legends Mobile ini sudah ditetapkan, yaitu pada tanggal 16 Februari 2023.

Sehubungan dengan itu, komunitas Apex Legends Mobile dikejutkan dengan berita dimana game yang dipublikasikan oleh Electronic Arts ini, akan ditutup total. Hal itu disampaikannya pada akhir Januari tahun ini.

Game tersebut akan ditutup total oleh EA di semua negara, dimana Apex Legends Mobile akan resmi ditutup dan tidak akan bisa dimainkan lagi pada 1 Mei mendatang.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mau cari apa Follow aja dulu

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image