Timnas PUBGM Individu Indonesia Sumbang Satu Medali Perak di SEA Games 2023 Kamboja

Game  
Sumber: PBESI
Sumber: PBESI

IBUGAME -- Pertandingan nomor PUBG Mobile individu sudah berakhir pada Senin (15/5/2023) kemarin. Indonesia yang mengikuti nomor tersebut, mampu meraih medali perak dan diraih oleh Satar. Ia berhasil mengalahkan 58 atlet dari negara lain, yang mengikuti nomor PUBGM individu, mulai dari tuan rumah Kamboja, Filipina, Thailand, hingga Vietnam.

Selama delapan ronde pertandingan di nomor PUBGM individu, Satar hanya mampu berada di urutan kedua dan mengemas 83 poin. Ia kalah selisih satu poin dari pemuncak klasemen, yaitu SkyNin dari Kamboja, dimana atlet tersebut mengemas 84 poin.

Bahkan dalam delapan ronde tersebut, Satar belum mampu mendapat chicken dinner. Ia hanya mampu berada di posisi kedua pada ronde kedua, serta posisi ketiga pada ronde ke tujuh. Sisanya, ia mengalami naik turun peringkat pertandingan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dibalik performa Satar yang naik turun, hasil yang ia raih unggul jauh dari rekan-rekan senegaranya yang juga mengikuti nomor PUBGM individu. Di antaranya Boycil, Joshua, LeonDZ, RedFace, Rosemary.

 

Sebaliknya, rekan-rekan Satar yang mengikuti nomor PUBGM individu meraih hasil yang belum maksimal. Joshua berada di posisi ke 18 dengan 53 poin, LeonDZ pada posisi 24 dengan 45 poin, Boycil di posisi 31 dengan 38 poin, RedFace di posisi 35 dengan 33 poin, lalu Rosemary di posisi 56 dengan mengemas 14 poin.

Walaupun Satar hanya mengemas medali perak pada nomor ini, PBESI tentunya bangga dengan pencapaian yang diraih oleh atletnya tersebut. PBESI juga tidak lupa mengucapkan selamat atas prestasi Satar di SEA Games 2023 Kamboja.

"Perjuangan PUBGM solo membuahkan hasil yang sangat mengesankan! Selamat untuk Alan "Satarrr" Raynold Kumaseh karena telah berhasil membawa pulang medali perak," tutur PBESI melalui instagram resminya.

Bukan hanya mengucapkan selamat kepada Satar, PBESI juga mengucapkan selamat kepada pelatih PUBGM individu Indonesia, yang memberikan kontribusinya di SEA Games 2023 Kamboja, khususnya pada nomor PUBGM individu.

"Terima kasih untuk coach dan Wakil coach PUBGM solo karena telah berkontribusi pada kejuaraan PUBGM solo! Kerja keras para coach dan wakil coach ini patut diapresiasi setinggi-tingginya," lanjut PBESI.

Sementara itu, Indonesia kini berada di urutan ketiga dalam perolehan medali sementara pada SEA Games 2023 Kamboja. Hingga berita ini ditulis, Indonesia sudah mengumpulkan 233 medali, di antaranya 74 medali emas, 67 medali perak, serta 92 medali perunggu.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image