Game

Sony Rayakan Hari Jadi Play Station yang ke-30 Tahun, Berikan Kejutan yang Luar Biasa

Play Station merayakan hari jadinya yang ke 30 tahun.

IBUWARUNG -- Pada penghujung tahun ini, tepatnya Desember 2024, Sony selaku pengembang Play Station akan merayakan hari jadi konsol rancangannya tersebut yang memasuki 30 tahun.

Untuk menyambut hari perayaan konsolnya, Sony akan memberikan sejumlah kejutan menarik untuk semua penggemar Play Station di seluruh dunia.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Bahkan Sony akan memulai hari perayaan Play Station pada akhir September ini. Melansir dari Eurogamer pada Kamis (5/9/2024), Sony akan menghadirkan event multiplayer secara online secara gratis, serta turnamen esports.

Dua event itu akan berlangsung pada tanggal 21 & 22 September 2024. Tentu apabila pemain mengikuti turnamen esports di waktu tersebut, Sony akan mempertandingkan turnamen pada game-game tertentu.

Di antaranya adalah EA UFC 5, Tekken 8, dan Guilty Gear Strive. Pemain berkesempatan akan mendapatkan avatar khusus perayaan Play Station yang ke 30, serta hadiah lainnya.

Dalam rangka merayakan hari jadi Play Station yang 30, Sony menghadirkan soundtrack digital terbaru yang direncanakan rilis pada Oktober nanti.

Soundtrack digital kali ini mencakup sejumlah judul game kenamaan, di antaranya God of War, God of War 2, God of War: Ghost of Sparta, Twisted Metal, Starhawk, dan Unit 13.

Untuk bisa mendapatkan soundtrack digital tersebut pemain bisa membelinya melalui sejumlah aplikasi, seperti Spotify, Amazon, serta Apple Music.

Kejutan menarik dihadirkan Sony dalam rangkaian perayaan Play Station yang ke 30. Dengan kata lain perusahaan pengembang konsol tersebut akan merilis board game bernama Shapes of Play: Battle.

Game ini memiliki gameplay yang mana dua pemain mencoba menyusun empat bentuk berbeda dengan warna yang sama untuk menang.

Board game tersebut memiliki dua seri dengan nama Shapes of Play: Create dan Shapes of Play: Recharge, dengan karakteristik serta gameplay yang sedikit berbeda.

Untuk bisa memainkan tiga seri game ini, pemain bisa mendapatkannya melalui Play Station Direct, dan resmi diluncurkan pada Desember 2024.

Terakhir, Sony mempersembahkan ujicoba gratis game balap Gran Turismo 7, untuk semua pemain Play Station.

Dalam ujicoba tersebut, pemain bakal merasakan pengalaman membalap dengan supercar yang tersedia di dalamnya, serta membalap di lintasan sirkuit terbaik dunia.