Game

Roblox Developer Conference 2024 Berakhir, Berikut Beberapa Rencana Masa Depan yang Dibeberkan

Roblox Developer Conference 2024.

IBUWARUNG -- Baru pada Jumat (6/9/2024) kemarin, Roblox menyelesaikan Roblox Developer Conference di tahun ini. RDC 2024 memberikan beberapa rencana yang akan dilakukan oleh manajemen Roblox, untuk KE depannya.

Ada beberapa rencana yang diungkapkan Roblox melalui RDC, Melansir dari IGN, pertama adalah untuk menargetkan 1 miliar pemain aktif dalam sehari, pada platform game tersebut.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Tujuan ini berfokus untuk membantu para content creator Roblox untuk membangun bisnis mereka, meningkatkan skala akses, serta merangkul semua pemain.

Walaupun begitu, rencana 1 miliar pemain aktif akan ditempuh dengan waktu yang lama, yang mana saat ini Roblox baru memiliki 79 juta lebih pemain aktif di seluruh negara, hingga Juni 2024.

Rencana berikutnya adalah Roblox akan menghadirkan sistem party terbaru. Fitur ini nantinya akan dirilis pada Oktober mendatang. Semua pemain Roblox akan mendapatkan pengalaman terbaru, yang mana pemain akan berkomunikasi tanpa hambatan. Bahkan dalam fitur party terbaru, pemain juga bisa mengirim chat melalui aplikasi.

Tim Robox juga menambahkan API terbaru, yang mana ini akan memungkinkan developer untuk meningkatkan sistem party dalam game tersebut. Mereka juga mengubah ruang bagi para pemain yang kini dinamakan Komunitas Roblox, yang bisa menjadi forum semua pemain.

Selanjutnya, Roblox memperkenalkan Program bernama Afiliasi Creator. Program baru ini akan memberi penghargaan kepada para developer yang dapat membawa pemain baru ke platform tersebut.

Para creator juga dapat membagikan tautan yang akan menghasilkan uang bagi mereka saat pemain menggunakannya untuk mendaftar dan membeli Robux. Tentunya creator akan menerima bagian dari pembelian yang dilakukan oleh pemain Roblox, pada enam bulan pertama.

Bahkan Roblox turut hadirkan aplikasi dari program tersebut, yang mana creator bisa memperoleh pendapatan hingga 50 persen dari pembelian. Aplikasi tersebut rencananya akan diluncurkan pada pertengahan tahun depan.

Peningkatan lain juga dihadirkan oleh Roblox, dimana game tersebut bakal menerapkan Artificial Intellgience (AI) di semua perangkat.

Teknologi AI dari Roblox dinamakan Harmony. Teknologi ini hadir untuk mencakup mencakup penyeimbangan sisi client dan pengoptimalan CPU, GPU, serta RAM. Hadirnya Harmony bertujuan untuk mengoptimalkan permainan dalam Roblox.

Terakhir, Roblox turut membantu para creator demi membangun bisnisnya. Hal itu bertujuan untuk para creator menerima keuntungan yang besar, atas kerja keras yang dilakukan.

Tidak hanya itu, para creator juga bisa menjual barang melalui platform e-commerce. Tentunya dengan upaya ini, Roblox memberikan kemudahan kepada creator, untuk bisa menjual barang jualannya secara mudah.