News

Raja Charles Dilaporkan Membahas Pencabutan Gelar Kerajaan Harry dan Meghan Usai Perjalanan ke Nigeria

Raja Charles III. Sumber: CNBC

IBUWARUNG -- Saat Meghan Markle dan Pangeran Harry menyelesaikan perjalanan mereka ke Nigeria dan kembali ke rutinitas biasa mereka di Montecito, sumber yang dekat dengan keluarga kerajaan mengatakan bahwa Raja Charles dan Pangeran William sekali lagi mendiskusikan kemungkinan pencabutan gelar Sussex. 

Hal ini pertama kali muncul ketika Harry dan Meghan memutuskan untuk menjauhkan diri dari keluarga kerajaan, dan Firma memutuskan bahwa mereka tidak lagi disebut sebagai His Royal Highness dan Her Royal Highness tetapi mengizinkan mereka untuk terus menggunakan Duke dan Duchess of Sussex.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Tom Quinn, pakar kerajaan dan penulis Scandals of the Royal Palaces: An Intimate Memoir of Royals Behaving Badly, mengatakan kepada The Mirror bahwa Raja Charles dan Pangeran William telah berdiskusi panjang lebar mengenai pencopotan gelar kerajaan dari Meghan dan Harry. 

"Namun mereka takut ini akan menjadi bumerang dan memperburuk situasi," katanya Dilansir Instyle, Ahad (26/5/2024).

Quinn menambahkan bahwa bahkan tanpa gelar tersebut, Harry dan Meghan akan dapat melanjutkan pekerjaan mereka dan dapat melakukan perjalanan. Ia mengatakan keluarga Sussex akan diterima dengan tangan terbuka ke mana pun mereka pergi.

“Hal terakhir yang mereka inginkan adalah memberikan hal lain kepada para bangsawan yang membangkang untuk dikeluhkan,” tambahnya. "William dan ayahnya tahu bahwa meski tanpa gelar kerajaan, Meghan dan Harry akan terus berkeliling dunia seolah-olah mereka adalah bangsawan, dan sebagian besar orang di dunia akan tetap menyambut mereka."

Bahkan jika Harry dan Meghan tidak lagi dapat menggunakan gelar mereka, publik kemungkinan besar akan terus mengasosiasikan mereka dengan keluarga kerajaan, seperti kebanyakan orang terus menyebut Kate Middleton sebagai "Kate Middleton" dan bukan Catherine, Princess of Wales atau Duchess of Cambridge.

Meskipun Harry dan Meghan telah menjauh dari posisi mereka sebelumnya sebagai bangsawan senior, mereka tetap menggunakan gelar mereka.

Ketika keluarga Sussex meluncurkan kembali situs web, mereka menyertakan penyebutan sebagai Duke dan Duchess of Sussex dan menggunakan citra lambang.  

American Riviera Orchard, merek baru Meghan (dan mungkin lebih banyak lagi), juga menyebutkan bahwa dia adalah Duchess of Sussex di halaman Instagramnya.

Setelah perjalanan Harry dan Meghan ke Nigeria, Quinn menyebutkan bahwa raja dan William "sangat marah" karena itu tampak seperti tur resmi kerajaan.

“Semua tandanya sudah ada, saat pasangan itu disambut dengan tarian, resepsi, kunjungan ke sekolah, dan kegiatan amal,” kata Quinn kepada The Mirror awal pekan ini. 

“William benar-benar sangat marah dan bertekad mencari cara untuk menghentikan hal ini terjadi di masa depan. Charles dikatakan lebih marah daripada siapa pun yang pernah melihatnya.”