Teknologi

Google Perkenalkan Gemini, Apakah Itu?

Google Bard aplikasikan teknologi Gemini.

IBUWARUNG -- Usai memperkenalkan pembaruan dari Artificial Intellgience milik Google, yaitu Bard, pada akhir tahun lalu, kini perusahaan teknologi dunia tersebut memperkenalkan lanjutan dari produk AI miliknya tersebut.

Bard adalah salah satu produk AI yang dikembangkan oleh Google, dan untuk saat ini namanya sudah berganti menjadi Gemini.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Produk AI dari Google tersebut kini memberikan pembaruan tingkat lanjut, atau advanced. Perkenalan Gemini Advanced ini disebutkan oleh Google melalui keterangan resminya pada Kamis (8/2/2024) lalu.

"Untuk mencerminkan teknologi canggih pada intinya, Bard sekarang akan disebut Gemini," sebutnya.

Gemini Advanced menawarkan sejumlah fitur dan beberapa hal yang berbeda dari sebelumnya. Pengguna dari Gemini Advanced memberikan pengalaman yang terkini serta mempunyai kemampuan dalam segala hal.

Di antaranya berpikir, mengikuti instruksi, coding, serta kolaborasi kreatif. Selain itu, Gemini Advanced juga bisa digunakan sebagai mitra kreatif dan membantu penggunanya merencanakan strategi konten, serta membangun rencana bisnis.

Tidak hanya itu, Gemini Advanced turut dihadirkan melalui sejumlah produk buatan Google, seperti Workspace dan Cloud. Artinya, penggunanya bisa menggunakan Gemini Advanced serta melakukan kegiatan bisnis setiap waktu.

Gemini Advanced menawarkan sejumlah hal, yang mana didukung sebanyak 40 bahasa melalui website. Bahkan, google siap menghadirkannya ke bentuk aplikasi, dan bakal tersedia melalui App dan Play Store.

"Ini tersedia dalam 40 bahasa di web, dan akan hadir di aplikasi Gemini baru di Android dan di aplikasi Google di iOS," ungkap Google.

Pengguna sudah bisa memanfaatkan Gemini Advanced dengan cara berlangganan paket Google One AI Premium terbaru. Layanan tersebut menawarkan fitur Google AI terbaik dalam satu tempat.

Tidak sampai disitu saja, paket premium tersebut dibuat untuk memberikan penyimpanan lebih luas, dan fitur yang lebih eksklusif.

Tetapi untuk waktu mendatang, Google bakal memberikan perkembangan lanjutan dari Gemini Advanced. Namun hingga berita ini ditulis, Google belum membeberkan tanggal detail dari aplikasinya tersebut.

"Meskipun hari ini membahas tentang Gemini Advanced dan kemampuan barunya, minggu depan kami akan membagikan detail lebih lanjut tentang apa yang akan terjadi bagi pengembang dan pelanggan Cloud," tutupnya.