Turnamen WEC 2022 Digelar di Indonesia, Enam Game Bakal Dipertandingkan

Game  
Sumber: Twitter @ieSF_Master
Sumber: Twitter @ieSF_Master

Organisasi International Esports Federation (IESF) mengumumkan secara resmi melalui website resminya, akan menggelar turnamen World Esports Championships pada tahun ini. Turnamen berskala dunia itu akan diselenggarakan di Bali, Indonesia, mulai dari 27 November hingga 9 Desember.

Gelaran World Esports Championships sekarang ini, membuat Vlad Marinescu selaku Presiden IESF turut bangga dengan turnamen dunia YANG dihelat di Bali. “Kami membawa olahraga terbesar dan paling segar ke destinasi tropis yang indah ini untuk pertama kalinya,” sebut Vlad melalui keterangan resmi yang dikutip dari website IESF.

Ini merupakan gelaran yang ke-14 sejak pertama kali diadakan pada 2009. Turnamen berskala global ini akan diikuti oleh ribuan atlet dari 120 negara.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Digelarnya World Esports Championships 2022 membuka peluang seluas-luasnya bagi pemain esports profesional untuk bisa mengembangkan bakatnya, dan menunjukkan keterampilan mereka secara penuh. “Kami berharap dapat lebih meningkatkan akses ke esports profesional dan menyediakan lingkungan terbaik bagi para atlet untuk menampilkan potensi penuh mereka,” sambung Vlad.

Vlad mengumumkan total hadiah dari World Esports Championships 2022 yang ke-14 ini. Jumlahbya lebuh besar dibandingkan gelaran sebelumnya, yaitu menjadi 500 ribu dilar AS

Sekretaris Jenderal IESF, Boban Totovski membeberkan beberapa game yang akan dipertandingkan di World Esports Championships 2022 mendatang. Ada enam game yang dipertandingkan dalam turnamen tersebut, yaitu Dota 2, Counter Strike Global Offensive (CSGO), Tekken 7, dan eFootball Series. Dua game lainnya adalah Playeruknown Battleground Mobile dan Mobile Legends Bang Bang dari perangkat mobile.

"Dimasukkannya enam judul game spektakuler ini di kejuaraan WE 2022 mendukung misi kami untuk menyatukan, mendukung, dan mempromosikan keluarga Esports Dunia,” ujar Totovski.

Totovski berterima kasih kepada pengembang PUBG Mobile dan MLBB, dimana kedua game itu menjadi salah satu dari enam game yang dipertandingkan pada World Esports Championships 2022. “Bersama-sama, kami bekerja menuju komunitas Esports yang lebih mudah diakses dan inklusif,” tutupnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mau cari apa Follow aja dulu

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image