IESF Beberkan Enam Game dalam World Esports Championships 2022 Bali, Apa Saja?

Game  
Sumber: iesf.org
Sumber: iesf.org

Dalam waktu dekat, Organisasi International Esports Federation (IESF) bakal menggelar turnamen World Esports Championships. Turnamen berskala global itu rencananya bakal digelar di Bali, Indonesia.

World Esports Championships 2022 nantinya dimulai pada 27 November hingga 9 Desember. Perhelatan turnamen tersebut merupakan yang ke-14, setelah digelar pertama kali pada tahun 2009.

IESF pun membeberkan beberapa permainan yang akan dipertandingkan di Bali nantinya. Pada perhelatannya yang ke-14, World Esports Championships 2022 sudah memastikan empat game yang dipertandingkan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Game tersebut adalah Dota 2 dan Counter Strike Global Offensive (CSGO) dari PC, Tekken 7 serta eFootball Series dari konsol. Game ini sukses memeriahkan gelaran World Esports Championships tahun sebelumnya, yang bertempat di Eilat, Israel.

Selain itu ada dua game lain yang ikut dan menjadi yang pertama dalam gelaran World Esports Championships 2022, yaitu Playeruknown Battleground Mobile dan Mobile Legends Bang Bang.

Sekretaris Jenderal IESF Boban Totovski mengatakan, enam game yang dipertandingkan ini dapat mewujudkan tujuannya dalam perhelatan turnamennya yang ke-14 nanti. “Dimasukkannya enam judul game spektakuler ini di Kejuaraan WE 2022 mendukung misi kami untuk menyatukan, mendukung, dan mempromosikan keluarga Esports Dunia,” ujarnya melalui keterangan resmi yang dikutip Selasa (15/3/2022).

Boban sangat senang masuknya PUBG Mobile dan MLBB ke dalam game yang dipertandingkan pada World Esports Championships 2022 Bali nantinya. Ia sangat berterima kasih kepada pengembang dari kedua game mobile itu.

“Bersama-sama, kami bekerja menuju komunitas esports yang lebih mudah diakses dan inklusif,” tutur Boban.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mau cari apa Follow aja dulu

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image